Hari Terakhir di Bulan Pertama

by - 22:10:00

Hari terakhir di bulan pertama Januari 2013. Saya memilih tersenyum ketika hari ini berakhir walaupun pikiran dan hati ini terbebani dengan sesuatu hal. Bulan ini lumayan ada masalah yang bisa membentuk saya untuk menjadi sosok yang tidak cepat rapuh. Perlu diketahui kalau saya ini orang yang tidak seperti kebanyakan orang lainnya. Saya akan memilih jalan yang lain ketika saya melihat jalan yang saya tempuh sekarang terlalu sulit dan menurut saya sulit untuk saya jalani karena terlalu banyak duri di jalan tersebut. Yeap. Saya orangnya cepat menyerah. Kalau saya pikir saya ngga bisa melakukan suatu hal, saya akan memilih untuk menyerah dan melakukan hal yang lain. Well, itu merupakan hal yang berat banget untuk berani saya ubah selama hidup saya seakan sudah berakar di dalam hidup saya. Tapi sewaktu kemarin saya membaca buku Joel Osteen, Become a Better You, beliau seakan menampar pipi saya melalui perkataannya bahwa kita diciptakan untuk bebas. Bebas dari hal negatif seperti ya cepat menyerah itu. Memang tidak mudah untuk mengubah hal tersebut, tapi saya yakin saya pasti bisa berubah asal saya banyak melatih diri untuk tidak pesimis ketika masalah yang menghalangi jalan hidup terlalu berat untuk dilewati. Asal saya melibatkan Tuhan di dalamnya, saya pasti bisa berubah. I'm sure! If I am willing to change, then God will help me!

Oh ya, di bulan Januari ini juga saya mendapatkan pelajaran berharga lewat setiap film yang gue tonton. Film yang saya tonton di bulan ini mungkin buat beberapa orang sudah basi. Tapi kalau buat saya pelajaran yang saya dapatkan setelah saya menonton film ini, ngga akan pernah basi dan akan selalu membekas di ingatan saya.

Nih film pertama....


Top Secret: The Billionaire. 

Film ini diangkat dari kisah nyata seorang pengusaha muda bernama Top Ittipat. Banyak sekali pesan berharga yang gue dapat dari film ini. Kalau kalian berminat jadi entrepreneur muda seperti Top, kalian wajib tonton film ini dulu. Film ini menceritakan kisah hidup Top pada saat dia membangun karirnya di usia yang masih sangat muda belia. Diawali dari kegilaan Top pada game online yang menghantarkan dia mendapatkan uang bisa dibilang lumayan banyak. Dia sampai bisa membeli mobil sendiri loh. Dari sinilah usaha Top untuk menjadi seorang pengusaha di mulai. Dia sampai tidak tertarik untuk melanjutkan pendidikannya. Dia bolos kuliah di awal semester pertama karena niatnya untuk menjadi pengusaha saat itu. Saat itu dia berjualan kacang dan hal itu pula yg membuatnya dikeluarkan dari kampusnya. Sayang usaha berjualan kacangnya tidak semulus yg dia bayangkan. Dia mengalami kebangkrutan dan pada saat yang sama papanya mengalami kebangkrutan dan berhutang sebanyak 40 Baht (sekitar 12 milyar rupiah). Ketika dia hampir saja mengalami keputusasaan, muncullah ide usaha yang lain: rumput laut. Nah, usaha yg terakhir ini memang awalnya tidak berjalan mulus. Dia menghabiskan berkardus-kardus rumput laut, hampir kehilangan pamannya, partner terbaiknya, bahkan kehilangan pacar yang selama ini setia mendampinginya. Di tengah kehilangan tersebut, ada satu asa yg bersinar. Rumput laut yang dibuatnya berhasil diterima oleh 7-eleven. Pada saat itu usianya menginjak 26 tahun dan dia berhasil menjadi produsen cemilan rumput laut yg terlaris di Thailand. Kalau kalian pernah ke 7-eleven, pasti tahu "Tao Kae Noi", cemilan rumput laut yang di hasilkan dari pabriknya Top. Sekarang setiap saya berbelanja di minimarket atau supermarket saya pasti ngga pernah lupa untuk membeli cemilan tersebut. Setiap kali saya membeli Tao Kae Noi saya pasti akan selalu ingat perjuangan Top dari nol hingga sukses memasarkan cemilannya ke luar Thailand sampai sekarang. Kalau Top bisa sukses, gue juga pasti bisa kan? Gue akan selalu ingat pesan Top dalam filmnya, "Jika kita sudah memulainya, maka janganlah cepat menyerah!" Rasanya kata-kata ini pas banget buat gue. Pas banget! Thank u for your inspiring life, Top! Hope to meet u one day!

Masih ada satu film lagi yang mau saya share nih, tapi berhubung sudah waktunya ikan bobo saya mau ikutan ah. See u on February, month of love! Have great life journey!

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!