Penumpang Kapalku

by - 21:53:00

Minggu ini aku kembali bertemu dengan penumpang yang sempat keluar dari kapalku saat kapalku berlabuh di suatu dermaga. Penumpang ini adalah seorang anak berumur 10 tahun yang pernah aku berikan ilmu saat dia memilih berlayar denganku. Sewaktu musim liburan tiba, dia memintaku untuk menyandarkan kapal yang kami tumpangi dan dia keluar untuk waktu yang tidak dapat dia tentukan. Aku tidak pernah berharap dia akan kembali lagi tapi beberapa hari yang lalu pengasuhnya memberitahukanku kalau dia kembali ingin memberikan anak asuhnya untuk di didik olehku kembali di dalam kapalku yang sekarang sedang berlayar ini. Akhirnya aku kembali menyandarkan kapalku dan mengajaknya kembali masuk ke dalam kapalku. Saat aku bertanya kepadanya kenapa dia memilih untuk kembali berlayar dan mencari ilmu bersamaku dia hanya menjawab, "Tidak cocok". Aku hanya mengangguk dan tersenyum saja saat dia menjawab pertanyaanku.

Beberapa hari sebelum pengasuhnya datang, ada juga seorang bapak yang memintaku untuk juga membawa anak bungsunya turut serta mencari ilmu di dalam kapalku ini. Aku sempat mempertimbangkan permintaan bapak ini. Dengan berbagai pertimbangan, aku akhirnya mempersilakan anak bungsunya turut serta berlayar.

Source of Image: gettyimage.com
Kapalku sudah hampir penuh. Banyak penumpang yang turut serta dalam kapalku. Aku tidak tahu sampai berapa lama kapal dengan penumpang-penumpang ini akan berlayar bersamaku. Aku hanya mempercayakan perjalanan ini kepada Nakhodaku. Aku percaya Nakhodaku akan membawaku mengarungi lautan biru yang indah. Meskipun nantinya akan ada badai di tengah perjalanan, aku percaya Nakhodaku tidak akan pernah terlelap. Sekarang aku hanya perlu mendekatkan diriku pada Nakhodaku dan sepenuhnya percaya pada pimpinan-Nya.

You May Also Like

2 comments

  1. share your experience pleaseeee.. hahaha
    tetep semangat ya deeeeew! :))

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!