Life of Pi

by - 13:15:00

Sejenak aku duduk di dalam kamar kapal untuk beristirahat. Pikiranku agak penat akhir-akhir ini. Terlalu banyak tekanan yang membuatku berpikir lebih keras sampai akhirnya aku penat. Sebagai penghibur penat ini, aku memutuskan untuk menyalakan komputerku dan membuka folder movies. Aku memilah-milah terlebih dahulu film yang mana yang kira-kira dapat melepaskan penat ini.

Mataku tertuju kepada satu film sederhana. Temanku pernah merekomendasikan film ini. Dia hanya berkata kalau film ini bagus untukku. Pilihanku jatuh pada Life of Pi. Konon katanya film ini diangkat dari kisah nyata, based on true story, bahasa kerennya. Film ini mengisahkan tentang bagaimana seorang anak India dapat bertahan hidup di tengah laut bersama seekor harimau dengan persediaan makanan dan minuman yang sangat sangat terbatas. Seketika aku membayangkan kalau diriku sendiri berada di tengah laut, terapung selama berbulan-bulan. Tak ada teman, makanan terbatas, minum terbatas, hanya air laut saja yang ada, pakaian pun hanya yang ada di tubuh saja. Rasanya aku mungkin tidak akan bisa survived, jika dihadapkan pada kondisi seperti itu. Tapi tidak dengan Pi, dia bisa melewati itu semua. Dia bisa bertahan di tengah lautan dengan keadaan memprihatinkan seperti itu. Mungkin tidak masuk akal tetapi tidak ada yang tidak masuk akal kalau Tuhan bekerja dibalik semua-Nya itu.
sumber: http://adf.ly/PBDSP


Tuhan memang luar biasa. Dia tetap bekerja ketika laut tenang maupun ketika badai datang. Ketika badai datang dan Dia seakan-akan tidak menolong, sesungguhnya di sanalah Ia. Ia melihat kita. Ia melihat perjuangan kita melawan badai. Ia tidak menelantarkan kita. Ia memberi kekuatan agar kita dapat melewati badai itu dan iman kita menjadi semakin kuat.

Film ini memberikan pelajaran tersendiri buatku. Terlebih untukku yang masih berlayar di tengah laut yang tenang ini. Aku harus waspada dan membekali diriku. Aku harus mempersiapkan diriku menghadapi badai yang sewaktu-waktu bisa saja datang.

Kalimat terakhir dariku:

ANDA HARUS MENONTON LIFE OF PI DAN AMBIL PELAJARAN BERHARGA DARINYA.

SELAMAT MELANJUTKAN PELAYARAN ANDA!

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!