Keadaan Kapalku (2)

by - 23:24:00

Lama kelamaan aku menikmati perjalanan kali ini. Sekalipun penghuni kapalku mempunyai karakter yang 'unik', ya aku berusaha untuk bersyukur dan menikmatai perjalanan panjang ini.

Seperti yang aku ceritakan sebelumnya, aku kedatangan penghuni kapal baru. Ada anak-anak polos yang mempunyai semangat belajar tinggi ada juga anak-anak yang sudah cukup berumur dan berasal dari kapal yang sangat sederhana. Mereka semua datang ke kapal dengan satu tujuan: BELAJAR. Aku sebagai seseorang yang mereka anggap cukup kompeten untuk menjadi sumber belajar mereka dengan senang hati mengajar merea meskipun ada beberapa dari mereka yang memerlukan proses yang lebih lama dari yang lain untuk menyerap setiap hal yang aku ajarkan.

sumber: gettyimages
Sedangkan anak-anak yang sudah lama berada di kapalku, beberapa dari mereka ada yang mulai kehilangan semangat dan ada yang suka membuat 'sesuatu' yang unik dalam setiap pertemuan belajar kami. Kesabaranku sangat diuji dalam hal ini. Aku sampai pernah berpikir untuk 'menyerah' akan anak tersebut tetapi aku ingat lagi tujuan mengajar. Aku berusaha untuk tetap menjaga semangat ini sampai kapan pun.

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!