2 Tahun Yang Lalu dan Sekarang

by - 22:01:00

2 tahun yg lalu:

Awal tahun 2013 saya disibukkan dengan pembuatan skripsi. Siang malam saya berada di depan laptop. Di tahun itu juga kesungguhan dan kerendahan hati saya diuji oleh seorang dosen. Alih-alih marah, saya bersyukur karena diberikan dosen pembimbing yang sabar. Beliau masih mau menerima saya sebagai mahasiswa bimbingannya sekalipun saya sempat kabur-kaburan ketika skripsi. Saya kagum dengan keikhlasannya membimbing mahasiwa bimbingannya.

Bulan berikutnya saya diberikan kesempatan mengajar sebagain guru honor mapel bahasa Inggris di sebuah rumah belajar yg didirikan oleh YCAB. Pertama kalinya saya berdiri di kelas bersama dengan belasan murid yg unik-unik. Setiap kali masuk kelas saya selalu gugup walaupun murid saya saat itu tidak menyadarinya. Setelah semester 2 selesai saya pun berhenti mengajad di sana dan kembali fokus ke skripsi.

Bulan Oktober 2013, saya di wisudah! Resmi jadi sarjana! Bulan selanjutnya YCAB kembali memanggil saya, dan saya pun kembali mengajar di rumah belajar Cinta Anak Bangsa.

Setelah 2 tahun berlalu:
Sekarang saya masih mengajar di rumah belajar Cinta Anak Bangsa. Saya tidak pernah gugup lagi ketika masuk kelas. Saya bisa tersenyum ketika mengajar dan setelah menjadi sarjana saya juga memotivasi murid-murid saya untuk juga jadi sarjana. Saya juga rajin mencari bahan mengajar agar saya menguasai materi yg ingin diajarkan. Saya belajar menerima kekurangan dan kelebihan teman sekerja saya.

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!