Dua Tahun Yang Lalu

by - 22:05:00

Dok.Pribadi
2 tahun yang lalu saya akhirnya memakai baju dan topi itu. Baju dan topi itu menjadi penanda kalau saya sudah berhasil menyelesaikan pendidikan sarjana saya, setelah saya melalui proses pembuatan skripsi yang tidak mudah. Masa sebelum sarjana merupakan waktu-waktu yang sulit. Semua teman baik saya sudah terlebih dulu menyelesaikan pendidikan mereka, hanya tinggal saya yang belum selesai saat itu. Saya bersyukur mereka masih bisa mendukung saya agar cepat lulus. Selain teman baik saya, ada juga teman saya yang tidak pernah berhenti menyemangati saya dan menyempatkan waktu untuk bertukar pikiran dengan saya. Mereka adalah yang kalian lihat di foto atas.

Teman yang berada di sebelah kiri saya adalah teman seangkatan saya. Kami baru saling mengenal ketika saya mengambil satu mata kuliah dengannya. Meskipun saya baru mengenalnya, dia memperlakukan saya seolah dia telah mengenal saya lama. Kami akhirnya dekat karena sering bertemu dalam kuliah yang kami ambil berbarengan dan juga sering berdiskusi tentang skripsi setelah kuliah selesai. Di sela-sela diskusi yang sering kami lakukakan, kami bertekad akan wisuda di hari yang sama. Puji Tuhan kalau keinginan kami terwujud. Setelah wisuda kami menjalani hidup masing-masing. Dia mengajar di sekolah formal tepatnya sekolah SMP sedangkan saya mengajar pendidikan non-formal. Kami sempat bertemu beberapa kali setelah wisuda tetapi belakangan saya tidak bisa menghubunginya lagi.

Kalau yang sebelah kanan saya sebenarnya adalah senior saya karena suatu masalah dia akhirnya seangkatan dengan saya. Saya menjadi saksi bagaimana dia berjuang  dengan skripsinya dari awal dia mengajukan judul sampai sidang skripsinya yang dinyatakan lulus. Menurut saya dia termasuk mahasiswa hebat karena dia tetap berjuang untuk lulus meskipun umurnya saat sudah terhitung banyak.

Saya jadi kangen mereka berdua. Saya kangen saat-saat saya berdiskusi dan mengerjakan skripsi bersama mereka. Saya berdoa supaya mereka sehat dan semakin kuat untuk mendidik siswa/i. I miss you guys my skripsi-mates.

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!