Saat Ini dan Saat Itu

by - 21:01:00

Dok.Pribadi



Foto di atas diambil pada bulan Maret tahun 2012 di sebuah restoran pizza di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Saat itu saya dan teman-teman kampus saya sudah membuat janji untuk bertemu dan makan siang di sana. Salah satu teman saya merayakan ulang tahunnya pada hari itu. Adapun kami sejak tahun 2010 telah berjanji untuk selalu bertemu jika salah satu dari kami berulang tahun dan merayakannya di suatu tempat. Itulah salah satu cara kami agar pertemanan yang kami jalin tetap terjaga. 


Diantara semua foto yang pernah kami ambil di sela-sela pertemuan kami, saya paling suka foto ini. Kami masih polos. Kami semua masih menikmati dunia perkuliahan dan pertemanan kami. Kami belum berpikir tentang skripsi, pekerjaan kami nantinya sesudah selesai kuliah, dan juga tentang pasangan hidup. Yang kami tahu hanyalah menikmati hidup, tertawa sebanyak mungkin, menikmati kuliah dan juga pekerjaan sampingan kami sebagai guru privat. Saat itu kami juga tidak kesulitan mengatur jika ingin berkumpul. 


Saat ini berbeda dengan tahun 2015 saat itu. Kami mulai kesulitan mencari waktu untuk bertemu. Kami mulai serius menjalani hidup. Kami bekerja keras demi terisinya tabungan masa depan kami. Kami juga mulai memikirkan satu hal yang selalu ditanyakan oleh banyak orang ketika umur kami sudah beranjak 25: menikah. 


Satu hal yang tidak berbeda, saat ini dan saat itu hanya satu: Kami tetap berteman dan menjalin komunikasi walaupun tidak sering bertatap muka. Kami tetap mengingat hari ulang tahun satu sama yang lain. 



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!