Tips Berkenalan di Tempat Kerja

by - 02:00:00

Pernah kedatangan rekan kerja baru? Kebingungan ngga pas ngajak kenalan? Beberapa dari kalian pasti akan terkesan canggung apalagi kalau rekan kerjanya beda lawan jenis dengan kita. Nah biar ngga canggung, saya berikan beberapa tips nih untuk berkenalan dengan rekan kerja baru (berdasarkan pengalaman pribadi saya).




sumber: googleimages


1. Basa-basi 

Kalau yang ini mah kebiasaan orang Indonesia (termasuk saya). Banyak dari kita yang suka sekali berbasa-basi ketika berkenalan dengan rekan baru. Ngga ada salahnya kok basa-basi asal jangan sampai basi ya. Pertanyaan yang sering ditanyakan ketika basa-basi dengan rekan kerja yang baru dikenal:

-Sebelumnya kerja dimana?
-Tinggal di daerah mana?
-Sudah menikah?
-dll (bisa ditambahkan sendiri ya :p)

2. Sok akrab

Ketika bertemu rekan kerja baru, ngga ada salahnya kok ngajak kenalan duluan. Sok akrab aja dulu. Tampilkan kesan yang tak terlupakan ya saat berkenalan dengan rekan kerja baru.

"Kamu namanya siapa? Aku Dewi, dari divisi ....)


3. Ramah


Nah ini tips yang paling penting. Pas kenalan, jangan lupa berikan senyum terbaikmu. Itu tandanya kamu orang yang ramah. Tapi jangan pasang senyum palsu ya....



4. Ajak makan siang bareng 

Kalau yang terakhir ini sih boleh dilakukan boleh juga ngga. Kalau ngajakin rekan kerja baru makan bareng, ajakinnya pas jam istirahat ya :p Trus boleh banget loh traktir rekan kerja barumu. Biar kesan pertama berkenalannya makin ngga terlupakan.


Berikut tips dari saya. Kalau kalian punya tips khusus saat berkenalan ngga sih? Especially rekan kerja baru. Share dong.....



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!