Maju Terus Film Indonesia

by - 21:44:00

Mendengar kata 'merdeka' di hari spesial ini membuat saya bertanya-tanya. 'Benarkah negara kita sudah merdeka?'




Mungkin tidak hanya saya yang mencetuskan pertanyaan tsb. Banyak orang mempertanyakannya. Bangsa ini sesungguhnya sudah merdeka dari perjajahan bangsa asing tetapi mental kita masih dijajah bangsa asing. Seberapa banyak dari kita yang lebih suka menonton film asing (termasuk saya) daripada film buatan anak Indonesia. Kita rela antri demi mendapatkan tiket nonton film asing sedangkan jika ada film Indonesia yang baru rilis, kita lebih memilih untuk membeli DVD bajakannya atau bahkan mengunduh di Internet. Alasannya film Indonesia tidak layak untuk ditonton. Kualitasnya tidak sebagus film asing. Ya, saya pribadi mengakui itu tapi sebenarnya tidak semua film Indonesia tidak layak untuk ditonton kan?

Kita bisanya menyampaikan kritik jika anak Indonesia membuat sebuah film. Kita tidak pernah mendukung mereka untuk membuat film yang lebih baik. We underestimate our young generation. Sebenarnya mereka bisa, generasi Indonesia bisa membuat karya, dalam hal ini film yang berkualitas. Sayangnya kita terlalu banyak bicara dan tidak mau menciptakan karya yang berkualitas. Setidaknya mendukung orang-orang yang sudah mencoba untuk membuat film yang berkualitas.

Ayo tonton film Indonesia! Merdeka!

*Tulisan ini muncul setelah saya menonton film Mission: Impossible - Rogue Nation (2015). Mereka saja bisa membuat film sebagus itu. Anak Indonesia juga pasti bisa kan? :)

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!