Breaking the Rules

by - 22:22:00

Rasanya aku mulai bosan dengan jadwal berlayarku ini. Kapal ini sekarang penuh dengan orang-orang dimulai dari yang katanya sudah 'dewasa', remaja sampai mereka yang masih anak-anak. Ada beberapa anak remaja yang sebenarnya aku mau pindahkan ke kapal lain tetapi orang 'dewasa' itu tidak mengizinkanku untuk melakukan hal tersebut. Sebenarnya alasanku rasional saja. Beberapa anak remaja tersebut tidak bisa mengikuti rules of the game yang telah ditetapkan. Masuk akal kan kalau aku berniat memindahkan mereka ke kapal yang lebih luas untuk mereka melakukan banyak hal yang tidak bisa mereka lakukan di kapal ini. Sayang, anak tersebut masih bertahan di kapal ini. Mungkin Nakhoda juga masih mengizinkan. Entahlah. Atau aku izin pergi saja dari kapal ini bersama Nahkodaku?

Aku sudah cukup lelah dengan rules of the game yang diterapkan di tahun ini. Orang 'dewasa' yang menetapkan rules untuk dipatuhi oleh seluruh penghuni kapal malah sepertinya merekalah yang melanggar rules itu sendiri. I'm beyond perfect but as a mature person, we should show the kids how not to break the rules and tell them that rules are made for leading them to be a better person.


Aku berusaha untuk cuek dan tidak melihat setiap pelanggaran yang terjadi tetapi hati ini malah tidak tenang. Hati ini terus menangis dan teriak melihat bagaimana penghuni kapal melanggar rules di depan orang 'dewasa' yang membuat rules tsb. Mungkin terlihat sepele tetapi kita tidak pernah tahu kalau mungkin saja suatu saat mereka akan menjadi seseorang yang selalu melanggar rules di tempat yang mereka singgahi mereka. Mereka menganggap hal itu biasa karena tidak ada yang mengingatkan mereka kalau breaking the rules itu merugikan hidup mereka suatu saat nanti.






Ah sudahlah, menulis panjang-panjang toh juga belum tentu membawa perubahan. Lebih baik mengadu pada Nahkoda saja untuk dipindahkan ke kapal baru yang lebih bagus ;)





You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!