Hello 2016

by - 21:45:00

Hello!





Ngga kerasa sudah berada di tahun 2016. Hari ini sebenarnya tidak ada bedanya dengan hari kemarin. Kemarin matahari terbit di ufuk timur, hari ini juga. Hanya karena tanggal 1 Januari 2016 saja, hari ini jadi terasa berbeda dari kemarin. Orang menyebutnya hari Tahun Baru. Setiap orang menyikapi tahun baru dengan cara yang berbeda. Kebanyakan orang menyikapi Tahun Baru sebagai awal baru untuk memulai sesuatu yang baru. Mereka menetapkan sesuatu yang dinamakan resolusi. Semangat menetapkan resolusi di awal tahun cendrung tinggi. Lihatlah sebulan kemudian, resolusi yang kita buat di awal tahun malah terlupakan. Lalu bagaimana caranya agar resolusi yang kita buat di awal tahun bisa tercapai di akhir tahun nanti?


 Nih saya bagi tipsnya....

1. Komitmen

Jika seorang pria dan wanita ingin menjalankan hubungan serius, pastilah ada komitmen yang mereka harus buat. Jika tidak ada komitmen dalam hubungan tersebut, kelak salah satu dari mereka pasti ada yang berkhianat dan merusak jalannya hubungan tersebut. Hal yang sama berlaku dengan resolusi. Jika kita membuat resolusi untuk tetap sehat di 2016, kita harus menjaga komitmen dengan resolusi tsb. Caranya? Jaga pola makan kita, rajin olahraga, dan jangan sering makan sembarangan. Jika kita mempunyai resolusi untuk jalan-jalan ke luar negeri, kita harus rajin menabung dan mengatur keuangan pribadi kita. Jika kita membuat resolusi untuk menikah di tahun ini, ya cari dulu pasangannya. Bagaimana bisa menikah kalau pasangannya saja belum ada :p

2. Tekun 

Ketekunan itu ibarat buku dan pulpen. Buku kita tidak akan terisi dengan tulisan, kalau kita tidak pernah berani dan tekun menggerakan pulpen kita. Jika kita mempunyai resolusi untuk menurunkan berat badan, kita harus tekun menjadi pola makan kita dan makanan yang masuk ke dalam tubuh kita. Kalau kita tidak tekun, bagaimana kita mau mempunyai bentuk badan seperti Luna Maya?

Kalau kalian sudah buat resolusi 2016 belum? Kalau sudah, bagaimana cara kalian agar resolusi tersebut tercapai di akhir tahun 2016 nanti? Share dong :)


You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!