Bunuh Diri? Suicide?

by - 23:37:00

Beberapa minggu belakangan ini, kita mungkin kaget ketika media memberitakan dua public figures ditemukan bunuh diri. Yang pertama adalah Oka (katanya sih mantan pacarnya Awkarin, jangan tanya saya siapa itu Awkarin :p). Anak jaman sekarang pasti taulah ya siapa itu Awkarin. Rumor yang beredar sih Oka ini meninggal karena bunuh diri. Dia melakukan itu katanya sih (sekali lagi katanya, karena polisi juga masih melakukan penyelidikan) akibat stress terlilit hutang. Kalau dilihat dari usia sih, mas Oka ini masih muda banget. 



Ngga lama setelah berita ini. Kita kembali dikejutkan dengan berita meninggalnya vokalis Linkin Park, salah satu band rock asal US. Dia ditemukan meninggal di dalam rumahnya sendiri. 


Ketika saya membaca semua berita itu, saya sempat bingung sendiri dan penasaran. Apa alasan mereka mengakhiri hidup yang cuma sekali ini?? Mereka punya cukup uang, rumah dan fasilitas lainnya kok. Sedangkan banyak orang di luar sana yang tidak punya segala fasilitas seperti mereka, orang-orang itu tetap struggle for their life. Mereka bahkan ngga pernah berpikir untuk mengakhiri hidup mereka. Mereka terus menjalani hidup walaupun hidup mereka selalu mengalami kesulitan.

Apakah bunuh diri itu solusi untuk mengakhiri kesulitan hidup? 

Dulu, saya pernah bertanya ke mama saya. "Mah, orang yang bunuh diri itu masuk surga atau neraka ya?" Mama saya menjawab, "Ngga tau. Hanya Tuhan yang tahu." Ya, hanya Tuhan yang tahu apa alasan mereka bunuh diri. Dan hanya Dia yang bisa memutuskan kemana mereka selanjutnya. 

Tugas kita sekarang. Jadilah teman bicara yang baik untuk orang-orang di sekitar kita. Kalau teman atau saudara kita ada yang mengalami masalah, cobalah tolong mereka. Jangan sampai ada Chester yang lain menjadi korban bunuh diri. 

Nah sebaliknya. Jika kita yang mengalami masalah bertubi-tubi, carilah orang tua, teman atau saudara yang bisa diajak bicara. Karena sebagian besar kasus bunuh diri terjadi karena tidak adanya orang yang mau mendengarkan keluh kesah orang yang bunuh diri tersebut. 

LET'S PREVENT #SUICIDE! STOP SUICIDE!



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!