Penumpang 'Unik'

by - 15:17:00

Sudah hampir setahun ini aku tidak mengupdate keadaan kapalku sekarang. 

Oke, dimulai dari kapalnya ya. 

Sekarang aku sudah berpindah kapal. Kapal ini lumayan bagus. Fasilitasnya lumayan lengkap daripada kapalku yang sebelumnya. Di kapal ini hanya terdapat beberapa anak dan banyak sekali penumpang wanita. Di sini aku bertemu dengan seorang penumpang yang 'unik'. Awalnya kami sering berjalan-jalan dan bercakap-cakap di sini. Aku sering mendengarkan ceritanya dia. Rasanya lebih banyak aku yang menjadi pendengar di sini. Pernah suatu hari aku bercerita tentang keluargaku ke penumpang ini. Alih-alih mendengarkan, dia malah tidak mau kalah bercerita. Sejak saat itu, aku tidak terlalu sering bercakap dengannya. Tidak benci kok. Hanya saja telingaku lama-lama lelah saja untuk mendengarkan. 

Minggu selanjutnya, kami dipertemukan dalam sebuah perjalanan. Singkat cerita, setelah pulang perjalanan itu sampai sekarang, penumpang ini tidak pernah menyapa dan bercakap dengan aku lagi. 

Suatu hari aku berpapasan dengannya di kapal, dan aku mencoba untuk menyapanya dengan senyum. Aku kaget dengan responnya. Dia hanya menunduk dan menjawab singkat tanpa senyuman. 

Baru kali ini aku mendapat penumpang seperti ini. 

Aku yakin, Nakhoda kapalku ini punya maksud mengizinkan penumpang ini masuk ke dalam kapalku. 

Oh ya, aku lupa memberitahu. Di kapalku yang baru ini, aku mempunyai Nakhoda yang sama. Dia selalu sabar menuntunku untuk menemukan hal-hal baru di dalam kapal baruku yang sudah berlayar bersamaku selama setahun ini. 

Aku tidak sabar menemukan hal yang baru lagi di kapal ini bersama Nakhodaku. Semoga aku bisa berlayar dengan sabar di kapal ini :)

source: Pixabay





You May Also Like

2 comments

Give Me Your Comments!