Berobat di Lam Wah Ee Hospital

by - 10:24:00

Di postingan sebelumnya, saya sudah menjelaskan mengapa saya dan keluarga memilih untuk berobat Lam Wah Ee Hospital dibandingkan rumah sakit lainnya di Penang. Buat teman-teman yang belum tahu, baca di sini.

Sebelum berangkat ke Penang, saya sempatkan diri saya untuk  membaca tulisan tentang rumah sakit ini. Konon katanya, pasien yang berobat ke  Lam Wah Ee Hospital harus datang pagi-pagi sekali untuk mengambil antrian. Lah sama seperti berobat pakai BPJS di rumah sakit di Jakarta dong?? Saya pun penasaran. Masa sih harus pagi-pagi sekali? 

Ternyata orang yang menulis tulisan yang saya baca itu merupakan salah satu pasien untuk program bayi tabung di  Lam Wah Ee Hospital. Dulu di  Lam Wah Ee Hospital ada dokter yang sangat terkenal bisa membantu pasien yang ingin melaksanakan program bayi tabung. Antrian dokter tersebut banyak sekali, oleh karena itu pasien harus datang pagi-pagi sekali supaya kebagian antrian. Sampai sekarang poli untuk program bayi tabung masih tersedia di Lam Wah Ee Hospital tetapi dokter yang terkenal itu sudah pindah dan membuka klinik baru. For your information, dokter-dokter di Penang tidak diperbolehkan untuk membuka praktek lebih dari satu rumah sakit. Kalau dokter tersebut ingin membuka praktek sendiri, ia harus mengundurkan diri dari rumah sakit (beda banget sama dokter-dokter di Indonesia ya)

Untuk poli yang kami tuju, kebetulan ada beberapa dokter yang praktek. Jadi, pasien bisa memilih dokter yang mereka suka dan ngga perlu datang pagi-pagi. Kalau mau datang pagi ngga masalah sih. Tapi ngga subuh juga karena toh dokter baru praktek jam 10 pagi. 







Ini jam-jam yang perlu diperhatikan jika hendak berobat di  Lam Wah Ee Hospital (rawat jalan):

-Pendaftaran pasien baru/lama dimulai pukul 7.00 pagi.

-Nomor antrian untuk pendaftaran bisa diambil sejak pukul 6.30 pagi.

-Jam praktek dokter dimulai pukul 9.30 pagi - 4.30 sore.

Ada beberapa poli yang memang dibatasi jumlah pasiennya, jadi pasien harus membuat janji terlebih dahulu. Sebaiknya sebelum berobat ke sana, kita pastikan dulu dari sini bahwa dokter yang dituju ada. Ini emailnya: cuservice@hlwe.com

Untuk biaya berobat di Lam Wah Ee hospital bisa dilihat di bawah ini:

New Registration
Pendaftaran Baru
Follow Up Registration
Susulan Pendaftaran
First Time Consultation
Rawatan Kali Pertama
Follow-up Consultation
Rawatan Susulan
RM10.60
(Including 6% GST)
RM5
(Including 6% GST)
RM60
RM50


Kalau untuk biaya CT Scan, MRI, atau cek darah tidak bisa saya share di sini ya karena biayanya bergantung pada jenis CT Scan, MRI atau cek darah yang diambil untuk memeriksa apa saja. Sejauh ini sih, biaya yang saya keluarkan untuk CT Scan, MRI dan cek darah mama saya kurang lebih sama ya dengan rumah sakit swasta di Jakarta. Bahkan ada yang lebih murah. 

Oh ya, buat teman-teman yang butuh jemputan dari bandara ke rumah sakitnya, Lam Wah Ee  Hospital mempunyai kantor perwakilan di Medan. Tinggal hubungi saja no di bawah ini: 

Gunawan Gannies
Jl. S.Parman No : 60
Medan.
Tel : 4561529
H/P : 081 361 684 903
Email : gnwan123@hotmail.com

Jemputan gratis ini hanya berlaku untuk 1 pasien dan 1 pendamping yang akan melakukan pengobatan di Lam Wah Ee Hospital ya. 

Kalau saya sih kemarin naik grab car karena pendamping mama saya ada 2 orang, yaitu saya dan kakak saya. Ongkos grab car di Penang juga kurang lebih sama dengan di Indonesia kok dan supirnya baik-baik.

Untuk prosedur ketika mama saya berobat di poli Lam Wah Ee Hospital, nanti akan saya ceritakan di postingan selanjutnya ya. Kalau ada pertanyaan, monggo ditanyakan di kolom komentar :)

Semoga sehat selalu ya teman-teman! 



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!