God Speaks

by - 10:55:00

Libur kuliah kali ini sungguh sangat berbeda untuk saya karena liburan kali ini saya hanya menghabiskan 80% waktu liburan saya di rumah. Sisanya ya paling jalan-jalan ke mall untuk sekedar refreshing otak atau bertemu teman dekat. Intinya ya saya lebih banyak di rumah. 
Banyak hal yang ternyata saya bisa lakukan di rumah. Salah satu kegiatan favorit saya di rumah adalah membaca. Yap! Kebiasaan yang sekarang mulai ditinggalkan anak muda jaman sekarang. Entah kenapa saya jadi hobi baca buku. Semua buku saya baca, except majalah atau novel khusus pembaca yang katanya udah ‘dewasa’. 
Hari ini saya baru aja selesai baca satu buku agak tebal, covernya simple, judulnya “God Speaks”. Buku ini adalah kumpulan cerita pendek (cerpen) yang cocok banget dibaca untuk remaja. Cerita di dalamnya sangat sederhana tapi pesan yang dibagikan melalui cerita tersebut sangat luar biasa. Pesan-pesan di dalam cerita ini sangat memotivasi dan ditulis di akhir cerita sebagai pesan Tuhan. 
       Nih saya bagikan beberapa kutipan pesan Tuhan yang sederhana tapi sangat membangun dan pastinya sangat memotivasi kalian semua. Here are God’s messages for you:
"Kamu dapat menghadapi segala rintangan ketika kamu percaya kepadaKu." 
"Aku senang ketika kamu menunjukkan kasihmu kepada orang-orang yang menjahatimu.
Aku bisa melihat apa yang terjadi padamu hari ini dan besok. Aku akan selalu berkarya untuk memberikan yang terbaik bagi hidupmu."  
"Meskipun mungkin tidak terlihat, Aku selalu bekerja di tengah situasi yang kamu hadapi." 
"Apakah kamu cepat teringat kepadaKu ketika kamu membutuhkan pertolongan, tetapi lambat untuk mengucapkan terima kasih kepadaKu atas segala hal baik yang Kuberikan kepadamu?" 
"Dibutuhkan nyali yang besar untuk berkata, “Aku minta maaf.” Belajarlah lebih menghargai hubunganmu daripada keyakinan mengenai apa yang kamu anggap benar." 
"Wujudkan imanmu dengan memercayakan segala pertanyaanmu ke dalam tanganKu." 
"Rencana untuk masa depanmu? Akulah yang merancangnya." 
"Letakkan semua impianmu di dalam tanganKu. Aku berperan serta untuk mewujudkan impianmu menjadi kenyataan." 
"Merasa sedih? Pandanglah ke atas." 
"Aku tahu ketika kamu terluka, dan aku benar-benar mengerti." 
"Dengan pertolonganKu, kamu akan dimampukan untuk mengatasi segala kelemahan dan menjadi seperti yang Aku inginkan bagimu." 
"Untuk memelihara hubunganmu denganKu, kamu harus berkomitmen untuk memberikan waktu, energi, dan perhatian." 
"Kamu bisa terbuka padaKu. Semua yang kamu katakan, tak ada yang belum Kuketahui dan tak ada yang akan membuatKu mengurangi sayangKu padaMu." 
"Jika kamu bersedia mendengarkan, Aku mempunyai solusi bagi semua masalah, bahkan yang paling membingungkan dan terberat sekalipun." 
"Serahkan semua kekhawatiranmu padaKu, aku akan menghiburmu sepanjang malam.
Apa pun yang kamu khawatirkan, prihatinkan, atau pertanyakan, Aku punya jawabannya." 
"Aku adalah teman yang kamu harapkan-Seseorang yang selalu mengerti dan tidak pernah membiarkanmu jatuh."
Coba deh renungkan sejenak setiap pesan-pesan di atas. Kita sering banget lupa kalo kita punya sahabat terbaik yang ngga pernah tinggalin kita. Selalu setia saat kita tidak setia kepadaNya atau yang lebih parah bahkan kita sering lupa kalau Dia selalu ada setiap saat buat kita. Pesan-pesan tadi ngga hanya untuk saya tapi untuk kalian semua. 

"God is our best supporter and friend. God never lets you down. God always understands you. When someone hurts you, God feels that. God never lets you facing this life alone."

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!