Pelajaran dari Seorang Anak Kecil

by - 12:40:00


Duh, gemes yah kalau lihat anak seimut itu. Pengen cubit-cubit mulu rasanya. Anak kecil yang ada di foto di atas itu yang jelas bukan anak saya yah. Dia anak tetangga sebelah rumah saya. Belakangan ini dia suka main ke rumah. Dia anak paling kecil atau paling sering disebut anak "bontot". Anak ini ngga cuma sekedar main doang di rumah saya tapi dia mengajarkan saya satu pelajaran hidup yang sangat berharga. Kita yang mungkin menganggap diri kita dewasa seharusnya bisa belajar dari seorang anak kecil ini.


Anak ini mengajarkan saya untuk tetap tersenyum loh. Dia selalu membuat saya tertawa kalau main di rumah padahal mood saya waktu itu lagi ngga bagus karena masalah-masalah yang selalu hinggap di pikiran dan hidup saya. Melalui hal itu dia mengajarkan satu hal:


"Tetap tersenyum sekalipun masalahmu berat. Memikirkan masalahmu setiap waktu tidak akan ada habisnya dan tidak akan memberimu sebuah solusi."



Tahu ngga sebenarnya anak ini juga punya masalah loh. Masalah dalam keluarganya yang hampir tiap hari saya lihat. Tapi hal itu ngga akan saya share di sini ya tapi namanya anak kecil mana tahu apa itu namanya masalah. Dia cuma tahu dia akan dikasih makan tiap hari, main, ketawa-tawa, dan tersenyum. Dia ngga kuatir. Karena dia tau dia ngga bakal ditelantarin sama orang tuanya.


Kenapa kita ngga yang katanya udah "dewasa" ngga bisa berpikir kaya gitu yah? Hmm... yuk teman-teman kita sama-sama belajar.



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!