Seminggu Kuliah

by - 04:45:00

Seminggu ini saya sudah mulai disibukkan kembali dengan dunia perkuliahan. Libur kuliah selama 3 bulan ternyata memberikan efek yang buruk ketika harus masuk kuliah lagi: MALAS. Malas bangun pagi lagi, malas ngerjain tugas lagi, yang paling penting itu malas bergerak untuk ke kampus. Hal itu yang saya alami akhir-akhir ini. Tapi thank God banget, gsaya bisa ngelawan si malas tersebut. Saya sudah mulai bisa bangun pagi, kaya sekarang aja jam 5 pagi aja saya sudah bangun. Hebat kan? Tuntutan kuliah sih sebenarnya, saya ada perkuliahan jam7 pagi (berasa anak sekolah yah, kuliah jam 7), mau ngga mau saya harus bangun lebih awal di pagi hari dan tidur lebih cepat di malam hari. Setidaknya seminggu ini saya sudah membiasakan diri melakukan hal itu meskipun kadang saya sudah bangun pagi buta terus buru-buru ke kampus, sampai harus kejar-kejaran sama bis. Eh ternyata dosennya ngga datang. Yah, tapi mau gimana lagi. Terima dan bersyukur ajalah yah. Selagi masih bisa mengalami kejadian-kejadian seperti itu selama kuliah, saya harus menikmatinya. Karena suatu saat saya ngga akan mengalami hal itu lagi.

Seminggu ini saya ngga hanya menikmati saat saya bangun pagi untuk kuliah dan ternyata dosennya ngga ada. Saya juga menikmati konflik yang sempat saya alami sama teman kampus saya. Ngga perlu saya ceritakan detailnya di sini ya, intinya teman saya ini nyalahin saya gitu. Ya, memang saya yang salah sih tapi saya sudah minta maaf tapi ternyata niat baik saya ini ngga diterima oleh teman saya. Well, yang penting gue udah ada niat baik kan ya? Saya sampai minta saran sama sahabat saya, mereka bilang "Ya udah, cuekin aja. Yang penting kamu sudah ada niat baik untuk minta maaf kan?" Saya lega dan saya juga ngga dendam sama dia, saya hanya kasian. Kenapa harus nyalahin orang kaya gitu banget. Dan kenapa orang minta maaf kok malah disalah-salahin terus. Yah, tapi itulah manusia. Setidaknya saya dapat pelajaran berharga dari kejadian itu.

Banyak banget nih yang saya mau share tapi berhubung saya harus siap-siap untuk kuliah kita lanjutin ceritanya lain waktu lagi ya.

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!