VOTE

by - 19:34:00

Tiga hari yang lalum tepatnya hari Minggu, 5 Februari 2012 saya datang ke sebuah acara yang ternyata sangat keren! Event ini diadakan di fX Sudirman. Saya tahu acara ini dari salah satu akun twitter yang saya follow. Awalnya saya cuma mau lihat ka JFlow, salah satu penyanyi hip-hop yang juga jadi host Provocative Proactive. Beliau perform jam 4.30 sore, tapi saya dan Melissa, saudara saya, datang jam 7.00. Telat sekali kan ya. Meskipun Melissa sudah ngebut sengebut-ngebutnya tetap saja kita ngga bisa lihat performance-nya ka JFlow. Kita sempat ketemu ka JFlow sih pas begitu sampai di fX. Beliau jalan ke arah kita, kita sudah berharap banget tuh bisa nyapa trus ngobrol sebentar, at least. Pas sudah dekat, eh dia malah nyapa Matthew Sayers yang ternyata lagi jalan juga di depan kita. Jleb banget. Sedih. Yang paling sedih itu bukan saya sebenarnya, tapi si Melissa. Dia ngefans bangets tuh. Akhirya ya udahlah, kita langsung ke venue VOTE di lt. 3. Kita merelakan JFlow pergi deh.

Sampai di lt. 3 saya lihat lagi ada beberapa orang Ambon yang lagi nyanyi di situ. Suaranya menggetarkan hati banget. Saya lihat sekeliling dan lumayan banyak orang timur (Ambon, NTT, dll). Selain itu, ada juga beberapa orang bule yang datang. Saya baru ingat. Oh iya ini kan emang acara untuk orang timur yah. VOTE itu kepanjangan dari Voice from the East. Hari itu adalah launching VOTE. Ide vote ini sendiri berasal dari Glenn Fredly, penyanyi berdarah Ambon yang bersuara merdu itu loh. Ini adalah sebuah pergerakan untuk memperjuangkan kehidupan Indonesia Timur yang lebih baik. Salut banget masih ada orang-orang muda yang peduli sama sesamanya yang berada di Indonesia Timur.


Seperti yang terlihat dalam foto di atas, banyak juga artis yang terlibat dalam acara ini. Hampir semua pengisi acaranya berasal dari Indonesia bagian timur. Ada beberapa yang ngga berasal dari sana, tapi mereka juga ikut memperjuangkan keadilan buat sesama kita di timur sana. Yang saya salut mereka semua bersuara di sini cuma-cuma alias ngga dibayar. Andai semua anak muda Indonesia menyuarakan keadilan dengan cara seperti ini yah. Ngga perlu bakar diri, demo di jalan sampai bikin kemacetan, dll. Yang paling penting, ngga ada yang dirugikan juga. Andai itu terjadi ya...

Oh ya, pas acara kemarin itu gue sempat lihat hanya beberapa pengisi acara. Berikut beberapa foto pengisi acara yang sempat gue lihat di acara VOTE kemarin. Foto ini saya dapatkan dari twitter VOTE, yang punya passion buat Indonesia Timur bisa follow sekarang loh @vote_id :)

Ini penyanyi yang berasal dari NTT. Suaranya keren abisssss...

Barry Likumahuwa, salah satu pemain bass kebanggaan Indonesia :) *ganteng ya* 
Maliq 'n d'Essentials



Pandji berorasi! Angkat tanganmu untuk Indonesia!

Kalau yang di bawah ini, foto beberapa pengisi acara yang ngga sempat gue lihat. 

Jflow - yang sering nonton Provocative pasti tahu siapa dia :)

Glenn Fredly, Sang Penggagas












Saya ngga nyesel kemarin minggu datang ke acara ini. Sungguh beruntung Indonesia masih punya orang-orang muda seperti ini. Thanks to you, VOTE. Saya diingatkan kembali untuk berdoa buat mereka yang ada di timur sana. Dari dulu saya sangat berharap dan berdoa supaya pendidikan merata sampai ke timur sana. Hope one day I can be a teacher for children of East Indonesia. Tetap berkarya dan berjuang untuk Indonesia, Bung! :) MATAHARI YANG MEMBAWA HARAPAN TELAT TERBIT! I'm the voice!

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!