Jangan Percaya Kepada Manusia

by - 22:15:00

Ngga terasa sudah hari terakhir di bulan Maret. Akhirnya bisa juga saya melewati bulan ini. Maret seolah menjadi bulan dimana saya menghadapi berbagai macam problematika hidup. Mungkin saya tidak akan bisa melewati bulan ini tanpa pertolongan Sang Pencipta. Sungguh. Berulang kali saya menarik nafas yang sangat panjang di bulan Maret. Itulah kebiasaan saya. Saya akan selalu menarik nafas dengan sangat dan membuangnya kembali jika ada sesuatu yang berat menempel di pundak saya. 

Kejadian yang paling memberatkan di bulan Maret ini terjadi di pertengahan bulan. Entah mengapa ada kebenaran yang akhirnya dideklarasikan oleh beberapa orang di bulan ini. Shock. Karena memang sungguh saya tidak sanggup itu menghadapi deklarasi dari kebenaran yang sedang dikumandangkan oleh beberapa orang tersebut. Dalam hati saya agak menyesal karena telah mempercayai mereka. Seharusnya saya tidak mempercayai mereka. Seharusnya saya lebih mempercayai Tuhan saya daripada mereka. Ya, saya memang salah. Mengapa saya harus mempercayai manusia? Tidak seharusnya kan?

Entah mengapa tercetus kalimat seperti itu. Tetapi ya memang, kita tidak boleh mempercayai satu orang pun di dunia ini. Suatu saat tanpa kita duga, mereka akan menyakiti kita dengan hal-hal yang tidak pernah kita bayangkan. Seharusnya, dan memang suatu keharusan bagi kita untuk mempercayai hanya Tuhan saja. Dia tidak akan pernah membohongi kita. Ketika Dia berkata, "Aku akan bersamamu setiap saat". Dia pasti melakukannya. Dia pun sedang melakukannya saat ini. Dia bersama saya saat saya menulis cerita ini, dan juga bersama Anda ketika Anda membaca cerita ini. Dia sungguh menepati janjinya. Dia sungguh tak pernah menyakiti kita dan meninggalkan kita sedetik pun. 

Saya bersyukur mendapat pelajaran yang sangat berharga di bulan Maret ini. Diingatkan kembali untuk mempercayai-Nya. Dia membuat hati saya sakit supaya saya tahu bahwa Dia selalu ada bersama saya dan sanggup menyembuhkan luka hati saya. Dia menegur saya melalui beberapa orang itu....

*Lesson Learned in March




You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!