I Not Stupid Too

by - 16:35:00

http://upload.wikimedia.org/wikipedia/id/thumb/d/db/INotStupidToo.jpg/200px-INotStupidToo.jpg
I Not Stupid Too

Baru saja selesai nonton film dan seperti biasa kalau film itu berkesan pasti saya akan ceritakan di blog ini. Film yang kali ini saya mau ceritakan bukan film Indonesia, Korea, Thailand, atau bahkan Hollywood. Film ini berasal dari negeri yang letaknya bersebelahan sama negara kita, Singapore. Awalnya saya pikir ini film Taiwan karena bahasanya hampir mirip sama bahasa yang dipakai di Taiwan tapi ternyata saya salah. Ini pertama kalinya saya nonton film Singapore dan ternyata ngga seburuk yang saya bayangkan. 


Film ini diangkat dari sebuah kisah yang sederhana, yang mungkin pernah kita terjadi juga di keluarga kita. Film ini merupakan sebuah drama komedi yang menceritakan tentang tiga orang yang anak: Tom, 15 tahun, adik Tom yang bernama Jerry, 8 tahun, dan teman sekolah Tom, Chengcai. Mereka semua mempunyai bakat tetapi sayangnya orang tua dan guru mereka tidak menyadari hal itu. Orang tua Tom dan Jerry terlalu sibuk untuk mencari uang sampai-sampai komunikasi yang mereka jalankan dengan anak-anak mereka hanyalah sebatas kertas saja. Sedangkan orang tua Chengcai, ayahnya adalah mantan seorang narapidana yang tidak tahu bagaimana caranya untuk menunjukkan kasih sayang dan perhatian yang tepat kepada anaknya. Guru Tom dan Chengcai pun tidak menyadari perlakuan kasar dan kata-kata kasar yang menambah tekanan kepada kedua anak tersebut. Dia hanya tahu mendidik dengan cara yang kasar sama seperti pada waktu dia dididik dulu.

Film ini bagus sekali untuk para calon orang tua atau yang mungkin sudah jadi orang tau tetapi ngga tahu bagaimana cara mendidik anak. Saya juga menyarankan untuk guru yang masih mengajar dengan cara jadul (jaman dulu) untuk nonton film ini supaya mereka tahu bahwa cara mengajar yang jaman dulu belum tentu cocok untuk diterapkan di jaman sekarang karena setiap tahun ada saja perubahan yang terjadi di setiap generasi yang kita ajar. 

Pokoknya film ini recommended banget deh untuk ditonton. Buat yang butuh hiburan pas lagi liburan coba tonton film ini deh. Ngga ada ruginya. Biar kalian tambah yakin buat nonton, nih saya bagikan potongan narasi di film ini yang sangat inspiring.

"When we were young, there was plenty of encouragement and praises to help us overcome our obstacles.
We never realized how lucky we were then.
Somewhere along the way, the praises and encouragement changed as we grow up.
Everyone gradually shuts themselves out.
Give more encouragement and compliments.
See one’s virtues.
Is it that difficult?
Everyone needs encouragement.
But why do we often hesitate to show our compliments?
In every child, there’s an angel and a devil.
Seek out the angel, and the best qualities will surface.
There’s much truth in the saying, “Resources used wrongly will become waste.”
“Waste used correctly can become resources.”
From this we learn that, appreciation is a powerful force.
This powerful force may be the result of the simplest of words that you say…
Or an action, or a simple expression.
You never know what you have changed."

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!