Perpindahan

by - 16:11:00

Akhirnya kembali lagi ke sini. Kemarin, saya baru saja mengubah sedikit tampilan blog ini biar lebih semangat ngeblognya.

Anyway, saya bentar lagi pindahan loh. Pindah ke rumah yang lebih bagus dari sebelumnya. Sebenernya agak sedih juga mau meninggalkan rumah lama karena terlalu banyak kenangan di rumah lama saya ini. Di rumah ini banyak kenangan yang bisa buat sedih sekaligus bahagia. Di rumah ini saya pertama kalinya, mendapatkan kesempatan untuk mengajar bocah-bocah. Seneng banget, when I finally got a chance to teach children. Walaupun dibayar dengan cuma-cuma, saya senang banget ternyata rumah lama saya ini bisa jadi saluran berkat buat banyak bocah-bocah yang saya ajar. Rumah lama ini juga jadi tempat main bocah kesayangan saya namanya Icha. Dia sering banget main ke rumah saya, tahu ngga ngapain dia kalau ke rumah? Dia ke rumah cuma buat nonton Mimo (baca: Mickey Mouse). Semenjak dia melihat meja belajar Mickey di rumah gue, dia jadi ngefans banget sama Mickey dan teman-temannya. Akhirnya saya jadi ikut-ikutan mengoleksi film Mickey di rumah dan dia jadi sering nonton koleksi film Mickey saya.





Lucu banget kan? Pasti yang baca pada pengen nyubitin pipinya deh :p Oh iya itu tuh meja bergambar Mickey yang tadi gue bilang. Awal mula dia ngefans sama Mickey dan teman-temannya ya gara-gara itu tuh.

Kalau kenangan yang akan selalu buat saya sedih adalah kepergian papa kandung saya. Beliau pergi di rumah lama ini. Tidak akan pernah kembali, karena beliau sudah pergi untuk selama-lamanya. Thank God, saya masih dikasih kesempatan untuk melihat beliau di saat-saat terakhir kepergiannya. Sejak saat itu suasana rumah sudah agak beda. Ngga ada lagi papa yang suka ngusap-ngusap kepala saya. Ngga ada lagi obrolan santai antara mama dan papa saya. Ngga ada lagi papa yang suka membangunkan saya setiap subuh. He went there but memories of him didn't.

Kalau mau kenangan yang lain diceritain satu-satu, mungkin blog ini ngga akan bisa menampung tulisan tentang semua kenangan itu. Terlalu banyak kenangan yang indah di rumah ini. Saya agak berat memang untuk pindah dari rumah yang sudah bertahun-tahun menjadi saksi mata segala hal yang terjadi di keluarga saya tetapi perpindahan tetap harus terjadi. Keluarga saya harus keluar dari zona nyaman ini dan harus menghadapi tantangan yang berbeda lagi nanti di rumah baru. Saya jadi ingatt yang dibilang Bang Raditya Dika dalam salah buku yang ditulisnya,
"Tidak ada kehidupan yang lebih baik yang bisa kita dapatkan, tanpa disertai perpindahan." 
Yap, mungkin keluarga saya memang harus pindah untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik dari yang sekarang ini. Kalau seumur hidup saya di rumah lama ini, kehidupan saya dan keluarga saya mungkin akan seperti ini saja. Ngga akan ada kehidupan yang lebih baik yang akan saya dapatkan. Oleh karena itu Tuhan ijinkan saya pindah di tahun 2012 ini. Ini waktunya yang pas banget untuk pindah rumah.

You May Also Like

2 comments

  1. semoga pindahannya lancar ya...
    dede kecilnya lucu sekali,hehe

    #blogwalking senja

    ReplyDelete
  2. Thank you :D Iya lucu kan. By the way, follow blog ini yah...

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!