Pindah Rumah vs Pindah Hati

by - 21:28:00


sumber: gettyimages


Akhirnya pindahan terlaksana juga, setelah hampir seminggu tertunda. Hari minggu kemarin saya resmi meninggalkan rumah yang gue sudah tinggali selama bertahun-tahun. Berat banget pas mau meninggalkan rumah itu karena banyak suka dan duka yang saya lewati selama saya tinggal di situ. Selain itu, ngga rela juga mau meninggalkan tetangga yang di dekat rumah itu yang sudah saya anggap seperti saudara sendiri. Pas mau pindahan kemarin, saya sekilas melihat tetangga-tetangga saya yang ada di situ. "Hmmm... saya pasti bakal kangen sama mereka nih", ucap saya dalam hati.

Saya jadi ingat apa yang si Raditya Dika bilang dalam bukunya tentang pindahan rumah. Pindahan rumah itu sama aja kaya pindah hati atau yang sekarang sering disebut move on. Diperlukan kerelaan untuk bisa pindah dari hati yang lama atau mantan kita, ke hati yang baru, pasangan kita yang sekarang. Kita ngga bisa cinta sama pasangan kita sekarang kalau kita ngga pindah dari hati yang lama. Yang ada kita malah ngebandingin yang lama dengan yang baru yang kita punyai sekarang dan kita ngga akan pernah bersyukur sama apa yang kita punyai sekarang.

Well, memang berat untuk pindah. Baik pindah rumah mau pun pindah hati, tapi kalau itu bisa membuat hidup kita lebih baik kenapa ragu untuk dilakukan?




You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!