Pengalaman Lapangan Yang Berharga

by - 21:56:00

Akhirnya bisa kembali nulis di sini setelah berminggu-minggu tenggelam dalam kesibukan terbaru gue. Dari mulai bulan lalu saya mempunyai kesibukan baru. Kesibukan itu adalah program pengalaman lapangan (PPL). Jadi setiap mahasiswa pendidikan wajib mengambil PPL ketika memasuki semester akhir. Saya cukup beruntung bisa PPL di semester ini walaupun rekan PPL saya ngga semuanya satu angkatan. Saya sangat bersyukur karena saya pun bisa belajar dari teman yang ngga seangkatan. Awalnya saya sedikit agak kecewa sama diri sendiri kenapa bisa sampai telat untuk PPL sedangkan teman-teman gue seangkatan yang lain sudah menyelesaikan PPL mereka. Tapi seiring waktu berjalan (emang waktu bisa jalan yah? :p) saya jadi mengerti kenapa Tuhan mengizinkan saya untuk PPL bareng beberapa teman yang ngga seangkatan. Dia sayang sama saya. Dia mau saya banyak belajar lagi dan banyak mendapatkan ilmu baru. Dia ngga mau saya hanya sekedar PPL tanpa mendapatkan secuil ilmu pun. How grateful I am! :D


Saya sudah sebulan lebih menjalankan PPL ini. Saya PPL di salah satu SD Negeri di Cipinang Muara. Sudah kebayang kan siapa yang harus saya temui setiap hari. Yap! Bocil-bocil! I start falling in love with children! Padahal dulu ngga begitu ngerti bagaimana menangani anak kecil. Sekarang saya sudah sedikit tahu bagaimana menangani bocil-bocil yang bisa imut dan ngeselin dalam waktu bersamaan. Saya butuh tenaga ekstra saat menangani mereka. Saya pikir gampang untuk menangani bocil. Ternyata ngga semudah yang saya bayangkan. Perlu banyak belajar nih selama PPL.

Rencananya saya PPL sampai bulan Desember nih teman. Doakan saya bisa menyelesaikan PPL dengan hasil yang memuaskan dan juga dapat pengalaman berharga ya dari PPL ini. Fighting!!!

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!