Pergi Kemana?

by - 16:59:00

sumber: gettyimages
Ketika aku di dalam kapal semalam, ada seorang gadis muda, sangat ku kenal. Dia berasal dari keluarga yang terlihat harmonis dari luar tapi kenyataannya tidak ada keharmonisan dalam keluarga ini. Ibu yang seharusnya mendampingi dan mengawasi dia, tidak pernah betah di rumah. Beliau seringkali pergi entah kemana, sibuk dengan urusan dunianya sendiri. Sedangkan gadis ini, anak yang seharusnya dia perhatikan malah dia telantarkan di rumah bersama ayah dan kakaknya. Miris? Ya, itulah hidup.

Kembali ke cerita awalku tentang pertemuan gadis muda di atas ketika berada dalam kapalku. Kami bertemu cukup lama dan sempat membicarakan mimpi-mimpi kami sambil menikmati sajian yang tersedia di kapalku saat itu. Cukup lama kami bercakap-cakap sampai tiba-tiba dia bertanya satu hal yang cukup menyentakku. "Kalau kau meninggal, kau tahu kau akan pergi kemana?" Aku sempat terdiam sejenak. Merenungkan pertanyaan gadis muda ini. Setelah merenung sebentar, aku serta merta menjawab, "Kalau aku tahu, aku akan pergi kemana karena aku tahu siapa yang pegang hidupku selama ini dan aku pun tahu ketika aku pergi dari hidup ini, aku akan dibawa pergi kemana oleh-Nya." "Kalau kamu, saya tidak tahu. Kamu yang tahu sendiri jawabnya." Dia pun seketika hilang dalam diam.

Aku tidak tahu apa yang dipikirkannya saat itu. Mungkin tidak hanya gadis itu yang masih ragu kemana dia akan pergi ketika dia meninggalkan dunia yang fana ini, banyak orang lain di bumi ini yang masih ragu. Mereka menghabiskan banyak waktu untuk kesenangan mereka sendiri. Berpesta di dalam kapal, bersenang-senang, dan hanyut dalam kesenangan yang semu lainnya. Mereka memuaskan diri sementara di bumi ini karena mereka ragu kalau-kalau mereka akan pergi ke tempat yang tepat setelah mereka pergi dari dunia ini.

Kalau kamu? Kamu akan pergi kemana setelah meninggalkan dunia ini?

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!