Hari Pertama Yang Tak Terlupakan

by - 20:05:00

Setelah kemarin saya bercerita tentang keberangkatan saya dan teman traveling saya menuju Bandung dari stasiun gambir, kali ini saya akan bercerita tentang bagaimana perjalanan saya kurang lebih selama 2 jam menuju Bandung.

Percaya atau tidak, traveling naik kereta menuju Bandung adalah perjalanan pertama saya. Kelas eksekutif argo Parahyangan membuat saya menikmati perjalanan pertama saya menuju Bandung. Buat yang mau ke Bandung di kala weekend atau saat hari lliburan, saya sarankan lebih baik naik kereta api saja karena Anda tidak perlu pusing karena macet di tol. Kereta macetnya dimana? Ngga ada kan? Selain itu Anda juga bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan kalau naik kereta api, siapa tau juga bertemu cowok ganteng/cewek cantik di kereta api ya kan? *abaikan*

Tiket Kereta Api Jakarta-Bandung Kelas Eksekutif (Dok.Pribadi)

Setelah beberapa jam, akhirnya saya dan Pandan, teman traveling saya tiba di Bandung. Setibanya di Bandung, kami tidak lupa ke toilet :p Toilet di kereta api menurut saya kurang nyaman. Bukan karena kebersihannya tetapi guncangan saat mau ke toiletnya itu loh. Tahu kan maksud saya? Oh ya, toilet di stasiun KA Bandung lumayan bersih dan nyaman loh.

Suasana Stasiun KA Bandung di Malam Hari (Dok.Pribadi)



Kami keluar dari sebelah selatan stasiun Bandung setelah menyelesaikan urusan di toilet. Mengapa selatan? Karena menurut pengelola homestay, jalur selatan memudahkan kami untuk menemukan homestay yang akan kami inapi untuk beberapa hari. Kami akhirnya menyusuri jalan lewat jalur selatan tersebut dan seketika kami berdua keheranan karena tidak ada angkutan umum di sepanjang jalur tersebut. Yang ada di jalur tersebut hanyalah 'perempuan' yang berdiri di sepanjang jalan. Kami galau. Kami resah. Apakah kami salah jalan? Kami akhirnya memberanikan diri untuk bertanya kepada orang-orang di sepanjang jalan tentang keberadaan homestay By Moritz. Kami berjalan kaki selama lebih dari 15 menit dan terlihatlah secercah harapan, plang homestay By Moritz. 

Sesampainya di homestay, kami memasuki kamar dan kelaparan. Kami ingin membeli makanan keluar tetapi kami galau karena takut kalau orang-orang mengira kami perempuan nakal. McD akhirnya menjadi jawaban untuk kelaparan di tengah malam. Hanya perlu menunggu 30 menit, makanan yang kami pesan sudah ada di depan pintu homestay. 

Setelah makan malam dengan menu fast food di dalam kamar homestay, kami memutuskan untuk beristirahat. Saya membaringkan tubuh saya di atas kasur yang mungkin tidak setebal spring bed tapi setidaknya tidak keras seperti papan. Tidak lama kemudian saya mulai terpejam. Namun saya terbangun saat tengah malam dikarenakan keluhan teman saya. Dia menemukan kutu di atas permukaan kasurnya dan juga di kasur yang sedang saya tiduri. Seketika saya terbangun dan langsung membersihkan kasur saya lalu saya kembali tidur. Teman saya? Dia tidak bisa tidur di kasur. Dia takut kalau diserang kembali oleh kutu-kutu tersebut dan alhasil dia memutuskan untuk tidur di lantai.

Untuk masalah yg kami alami di homestay ini, saya sempat membuat tulisan tentang pengalaman saya menginap di tripadvisor.com. Betapa terkejutnya saya, ternyata tulisan tersebut mendapat tanggapan dari sang pemilik homestay. Beliau mengirim pesan melalui akun pribadi saya dan ingin mengembalikan uang penginapan kami karena masalah kasur tersebut tetapi kami menolak. Setelah kejadian tersebut, si pemilik hotel bercerita kepada saya melalui surel kalau beliau sudah memanggil perusahaan pembasmi hama untuk menghilangkan kutu-kutu nakal tersebut dan kamar yang pernah saya dan teman saya tempati akhirnya ditutup untuk sementara waktu.
Toilet Minimalis dan Bersih (Dok.Pribadi)

Lobby (Dok. Pribadi)
Kamar Tidur 2 Ranjang  (Dok. Pribadi)



Untuk teman-teman yang mau menginap di sana, jangan takut sama kutu karena kutu-kutu nakalnya sudah dibasmi kok. Pemilik homestay nya baik pula. Sarapannya juga enak. Hehehehe


Itulah hari pertama saya di Bandung. Hari pertama yang tidak akan pernah saya lupakan.










You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!