Perpisahan vs Ketakutan

by - 23:18:00

Setiap orang pasti pernah mengalami suatu hal yang bernama ketakutan. Ada orang yang takut ketinggian, gelap dan lain sebagainya. Saya pribadi pernah mengalami ketakutan yaitu ketakutan untuk berpisah.
Ketakutan ini saya alami ketika ayah saya sering mengeluh sesak di dada dan beberapa minggu kemudian setelah mendengar keluhannya, beliau dipanggil kembali oleh Tuhan. Sejak itulah saya takut akan hal yang bernama perpisahan. Saya takut berpisah dengan orang yang ada di sekitar saya sekarang.

Beberapa minggu belakangan ketakutan itu saya alami lagi ketika direktur tempat saya bekerja tiba-tiba mengundurkan diri dari jabatannya. Kenapa saya takut? Karena di mata saya dia adalah sosok pemimpin yang baik dan saya takut kalau penggantinya nanti tidak akan sebaik dan setegas beliau.


Perpisahan dengan Pak Direktur


Hari ini saya sadar kalau ketakutan itu hanyalah penghalang untuk saya maju ke depan. Ketika saya berpisah dengan ayah saya, ketakutan akan perpisahan menjadi penghalang untuk saya berkenalan dengan teman baru. "Percuma saja memulai suatu hubungan kalau pada akhirnya nanti akan berpisah juga", pikir saya waktu itu. Tetapi ternyata pikiran saya salah. Ketika kita mulai bertemu, berkenalan lalu akrab dengan seseorang pasti ada hal yang akan ditinggalkan ketika harus berpisah. Perpisahan itulah yang membawa kita kembali mengenal orang-orang baru di sekitar kehidupan kita. Jadi masih takut perpisahan ngga nih? Ngga lah yaaaa.......

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!