Kenapa Ngeblog?

by - 21:35:00

Hari ke-30 akhirnya tiba juga. Ini adalah hari terakhir 30-days-blog-challenge. Kenapa sih saya sampai harus rela meluangkan waktu untuk menulis di blog selama 30 hari? Jawabannya sederhana: karena banyak waktu yang saya buang percuma tanpa menghasilkan suatu karya. Oleh karena itu saya mau memanfaatkan waktu yang saya sering buang itu untuk menghasilkan sebuah karya berupa tulisan di blog.

Sebenarnya kenapa sih harus ngeblog? Menurut saya ada beberapa alasan yang perlu kalian ketahui kenapa sih kalian dan saya harus ngeblog?

1. Mengungkapkan isi hati

Terkadang kita susah sekali mengucapkan kegalauan atau kegundahan yang ada di hati. Nah melalui tulisan, kita bebas menumpahkan isi hati kita. Eits tapi jangan sampai mengeluarkan kata-kata kasar ya dalam tulisan.

2. Melatih otak

Sebenarnya ketika kita menulis sesuatu, otak juga bekerja keras. Otak kita latih untuk mengeluarkan ide-ide baru untuk tulisan di blog kita. Otak juga dilatih untuk berpikir secara dalam tentang suatu isu atau ide yang akan kita tulis.

3. Ketekunan 

Kebiasaan menulis itu harus dikembangkan. Untuk mengembangkan kebiasaan tersebut kita butuh satu hal yaitu ketekunan. Jika kebiasaan kita sudah dibangun, ketekunan pun ikut terbangun.

4. Dikenal orang

Kita tidak pernah tahu apa yang akan kita alami beberapa hari, bulan atau tahun ke depan. Kita juga tidak tahu bahwa mungkin lewat tulisan-tulisan kita di blog, kita bisa buat buku dan dikenal orang. Who knows?


Kalian setuju tidak dengan pertanyaan saya? Mudah-mudahan setuju ya. Kalau menurut kalian sendiri, kenapa sih kita harus ngeblog?


Sumber: Google Images

You May Also Like

3 comments


  1. Makasih gan untuk informasinya, sangat membantu :)
    http://pengobatanalamimustajab.com/

    ReplyDelete
  2. sama2 :) senang bisa membantu!

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!