Rumah Impianku

by - 20:54:00

"Rumah adalah tempat yg selalu dirindukan orang ketika berpergian jauh."
Setiap orang pasti punya rumah, entah rumah sendiri atau sewaan. Nah buat yg belum punya rumah sendiri (rumah sendiri di sini maksudnya milik sendiri dan tidak perlu bayar sewa kepada orang lain), pasti dalam hati punya keinginan untuk mempunyainya suatu saat sama seperti saya.
Kelak jika uang tabungan saya cukup, saya ingin membeli sebuah rumah untuk mama dan keluarga kecil saya. Rumahnya tidak perlu semegah istana atau seluas lapangan bola. Yang paling penting rumah saya nantinya bisa nyaman ditempati oleh seluruh penghuni rumah. Ada beberapa kriteria rumah impian saya: 

1. Halaman

Ini adalah yg paling penting. Mama saya suka sekali bertanam dan saya suka menyirami tanaman yg ditanamnya oleh karena itu wajib untuk nantinya rumah saya memiliki halaman yg cukup untuk bertanam. Selain itu tanaman juga membuat suasana lebih nyaman dan segar.



2. Ruang Keluarga

Saya berasal dari sebuah keluarga yg tidak bisa dibilang kecil. Setiap keluarga saya berkumpul terkadang ada beberapa anggota keluarga yg terpaksa harus duduk di teras karena ruang keluarga kami yg sekarang tidak cukup luas. Nantinya saya ingin membangun rumah yg di dalamnya ada ruang keluarga yg nyaman dan bisa memuat seluruh anggota keluarga yg bertamu ke rumah saya. 



3. Perpustakaan

Saya sekarang suka sekali membaca. Buku-buku yg sudah selesai saya baca terkadang ada yg harus saya donasikan karena rak buku di rumah saya tidak bisa menyimpan semua buku-buku saya. Nah kalau saya punya rumah nantinya, saya ingin mempunyai perpustakaan pribadi yg bisa memuaskan hasrat membaca saya. 


4. Dapur

Walaupun saya tidak gemar masak, saya wajib mempunyai dapur. At least, saya bisa masak perkedel tempe buat keluarga dan tamu saya :) Dapurnya tidak perlu luas, yang penting bisa menampung peralatan masak, kulkas, dan yg lainnya yg berhubungan dengan masak-memasak. Nantinya saya ingin dapur saya menghadap ke taman agar cahaya matahari masuk dan saya lebih semangat untuk memasak. 



5. Halaman parkir

Di rumah yang saya tempati sekarang, keluarga saya cukup mengalami kesulitan ketika menyambut tamu yang membawa kendaraan pribadi, baik itu motor ataupun mobil. Oleh karena itu, saya bertekad akan menyediakan halaman parkir kelak di rumah impian saya.



Kalau kalian memimpikan rumah yang seperti apa?

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!