Musisi Favorit

by - 22:44:00

Indonesia mempunyai banyak sekali musisi hebat. Beberapa diantaranya mungkin jarang terlihat di televisi tetapi mereka tetap menghasilkan sebuah karya contohnya, Echa Soemantri dan JFlow. 

Echa dan JFlow merupakan musisi Indonesia yang saat ini menjadi favorit saya. Mereka tidak terlalu sering tampil di televisi tetapi mereka bisa menghasilkan karya musik yang dapat dinikmati orang banyak terutama anak muda Indonesia. 

1. Echa Soemantri 


Sumber: Sound Cloud

Saya mengenal sosok Echa pertama kalinya melalui sebuah acara musik anak di televisi. Dia menjadi penabuh drum dalam band yang menjadi pengiring acara musik anak tersebut. Walaupun saya ngga terlalu mengerti tentang drum namun setiap kali dia bermain drum di acara tersebut, saya dapat merasakan semangatnya dalam memainkan alat musiknya. Sampai akhirnya saya berharap bertemu dengannya dan melihat dia bermain drum langsung di depan mata saya. 

Tahun 2009 Tuhan menjawab doa saya dan mengizinkan saya untuk melihat Echa bermain drum secara langsung, mengobrol setelah selesai acara, dan tidak lupa mengabadikan momen tersebut dalam sebuah frame foto. Setelah momen tersebut saya beberapa kali melihat dia dalam acara off air di beberapa mall. Karena kesibukan saya berbeda dari yang dulu, saya kini mengikuti dia lewat twitter dan menikmati karya yang dia bagikan lewat youtube. 

Dia pantas menjadi favorit karena dia menginspirasi anak muda bahwa walaupun kita muda kita tidak boleh berhenti berkarya. 

2. JFlow

Sumber: kapanlagi.com


Kalau musisi yang satu ini, dulu sempat bergabung di saykoji tetapi karena satu dan lain hal akhirnya dia mundur dari saykoji dan memilih untuk solo karir. Dia sekarang adalah seorang penyanyi rap yang memilih indie. Dia musisi yang berjuang agar karyanya dapat dinikmati oleh semua orang. Dia menjual CD lagunya di internet. Dia menjual sendiri tanpa bantuan label. Lagu yang diciptakannya pun tidak melulu tentang cinta. Dia selalu menciptakan lagu yang benar berkualitas dan berbeda dengan orang jaman sekarang yang mengaku musisi. 

Sama seperti Echa, saya menjadikan dia favorit saya karena dia adalah musisi yang berjuang untuk menghasilkan lagu yang berkualitas dan ngga melulu soal cinta. 


Kalau menurut kalian siapa sih musisi yang pantas disukai atau dijadikan favorit? Echa? JFlow? Atau ada yang lain? Share dong :)



You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!