5 Benda Wajib di Tas

by - 17:00:00

Saya ini tergolong orang yang tidak bisa minimalis. Setiap kali keluar rumah, pasti benda yang saya bawa di dalam tas itu selalu lebih dari lima barang. Rasanya takut kalau meninggalkan barang-barang itu di rumah. “Kalau tiba-tiba perlu bagaimana?” 

Kakak saya selalu protes setiap kali saya bepergian dengannya karena barang yang saya bawa di tas tidak pernah sedikit. Setidaknya lima benda ini tidak pernah lupa saya bawa bepergian kemana-mana.

1. Hand Sanitizer 

Hand Sanitizer Antis


Ini penting banget! Terutama kalau saya malas cuci tangan di wastafel hehehehe. Saya tuh kadang mampir ke tempat makan sepulang kantor. Nah untuk menjaga kebersihan tangan sebelum atau sesudah makan, saya selalu membawa hand sanitizer di dalam tas saya. 

2. Toilet Seat Cleaner 

Toilet Seat Sanitizer

Yang ini hampir mirip dengan hand sanitizer. Bedanya ini dipakai untuk mensterilkan WC duduk di toilet umum. Sering banget ga sih kalian menemukan toilet duduk yang basah? Kita ga tau kan ada kuman apa yang menempel di dudukannya. Untuk mensterilkannya, toilet seat cleaner selalu tersedia dan saya bawa kemana-mana dalam tas saya. 

3. Kacamata 

Kacamata Optik Melawai

Benda ini tidak boleh terlupakan saat saya pergi ke luar rumah. Saya pasti akan selalu memastikan benda ini sudah masuk ke dalam tas saya beserta cleaner dan lap kecilnya. Tanpa ini saya tidak bisa beraktivitas dengan lancar dan tidak bisa mengenali orang hehehehe. 

4. Hair Energy


Setiap hari saya menggunakan ojek online ke kantor. Kebayang ya helm bapak/ibu ojek itu dipakai oleh berapa orang dalam sehari dan belum tentu mereka rajin keramas seperti saya :p Untuk mengurangi bau-bauan yang tidak jelas akibat helm ojek, saya selalu menyimpan parfum rambut ini di dalam tas saya. Sekarang ada ukuran kecilnya loh jadi gampang kalau di bawa kemana-mana. 

5. Tempat Pensil 

Tempat Pensil

Hal ini mungkin sudah jadi kebiasaan dari dulu sejak saya mulai mengajar. Sebagai guru kita tidak boleh melupakan benda yang satu ini. Isinya ini penting untuk menunjang saya dalam merencanakan kegiatan mengajar saya. Sampai sekarang kemanapun saya pergi saya pasti bawa tempat pensil di tas saya. Isi tempat pensilnya apa aja? Alat-alat tulis standar aja sih; pulpen, pensil, highlighter, penghapus, sticky note, dll.

Kalau kalian bepergian biasaya bawa benda apa aja sih di tas? Share di kolom komentar di bawah ini ya teman-teman. 

You May Also Like

6 comments

  1. Waah bisa terlihat kalau mbak Dewi higienis sekali ya..saya malah nggak kepikiran harus bawa toilet seat sanitizer

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya begitulah mba. Sekarang dimana-mana banyak kuman mba hehehe

      Delete
  2. Higienis banget mbak.. jadi keinget temenku. Dia juga suka bawa hand sanitizer kemana-mana. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar ngga gampang sakit mba hehehe. Salam buat temennya mba :D

      Delete
  3. hi mb salam knal, suka banget tampilan blog kayak gini, diakses by ponsel enak bacanya. Plus tulisan mb Dewi rapih banget, mantap nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. thank you mba. Aku masih belajar juga nih hehehe

      Delete

Give Me Your Comments!