5 Tempat Makan di Tebet

by - 00:00:00

Sudah sekitar hampir 3 tahun saya bekerja di salah satu kantor sekolah di Tebet, Jakarta Selatan. Setiap pulang kerja, saya dan teman-teman kantor saya suka menyempatkan diri menjelajahi tempat makan di Tebet (kalau ada uang :p). Tebet ini hampir mirip dengan Kemang. Berbagai macam tempat makan ada di Tebet, dari mulai yang murah sampai yang paling mahal. 

Buat kalian yang butuh rekomendasi tempat makan di Tebet, nih saya kasih 5 tempat makan favorit saya di Tebet: 

#1. Fish Streat 

Restoran ini berlokasi di Tebet Timur, tidak terlalu jauh dari Stasiun KA Tebet. Di sini kalian bisa makan seafood dengan harga yang bersahabat di kantong. Harga seporsi makanannya dimulai dari harga Rp. 30.000,-. Kalau kalian makan bareng temen-temen sekantor atau sekampung, bisa pesan Seafood Platter. Dijamin puas deh. Oh ya, tapi sabar ya kalau berkunjung ke Fish Streat, Tebet, antriannya panjang. Ya namanya juga seafood murah meriah. 


#2. Ayam Kremes Kraton (AKK)


Ini favorit saya banget sama temen-temen. Walaupun tempatnya agak panas, saya dan teman-teman kantor cukup sering makan siang di sini. Harga seporsi makanan (Ayam Goreng Kremes+Sayur+Sambal) plus air mineral hanya sekitar Rp. 25.000,- Murah kan? Sekarang sih, tempatnya sudah lebih bagus dan ada ruangan berAC kalau ga mau panas-panasan tapi ya harus rebutan sama tamu yang lain hehehe. Oh ya letaknya ada di Tebet Barat, tidak jauh dari Kantor Pos Tebet Barat. 

#3. Hansuki 


Kalau ini sih agak mahal ya. Tapi untuk ukuran All You Can Eat Restaurant, tempat ini tergolong murah. Cek disini untuk menu dan harganya. Letaknya tidak jauh dari PD Pasar Jaya Tebet Barat. Kalau mau makan di sini, jangan lupa kosongin isi perut dulu ya biar ga rugi :p

#4. Lele Crispy


Tempat ini terletak tidak jauh dari SMA Negeri 26, Tebet. Harga makanannya kurang lebih sama dengan AKK. Menu makanan yang ditawarkan tidak sebatas pada menu Lele saja, ada juga ayam goreng/bakar, ikan goreng/bakar, pizza, dll. Di sini juga ada kedai kopi dan juga penjual es krim yang menyatu dengan Lele Kremes. Sepertinya sih masih  bersaudara gitu deh. 

#5. Mie Ayam Yunus 


Tempat makan ini merupakan tempat makannya artis-artis. Konon Krisdayanti dan keluarganya merupakan langganan dari mie ayam ini karena dulu beliau tinggal di Tebet. Menu yang disajikan ya hanya minuman biasa, mie ayam, mie yamin dan bakso. Harganya berkisar dari Rp. 20.000,- - Rp. 35.000,-. Rasanya memuaskan di lidah saya dan tempat makannya cukup luas. Letaknya juga strategis, yaitu di samping PD Pasar Jaya Tebet Barat. Siapa sih yang ga tau dengan Mie Ayam Yunus. 

Sekian rekomendasi dari saya hari ini. Adakah teman-teman yang pernah ke Tebet tapi belum pernah ke tempat makan di atas? Atau adakah yang sudah pernah mengunjungi tempat makan yang saya sebutkan di atas? Share di kolom komentar ya, teman-teman.

You May Also Like

1 comments

  1. Waahh.... Beneeerr mba, fish streat rekomen bgt. Enak, murah n porsinya besar nikin nampol d perut....heh heheh

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!