Kenapa Masih Ngeblog? Masih Jaman?

by - 21:53:00

Minggu lalu setelah saya menyelesaikan postingan blog tentang Singapura, saya membagikan postingan tersebut melalui media sosial saya. Salah satu teman kantor saya, membaca postingan tersebut. Untuk kalian yang belum baca postingan saya tentang Singapura, baca di sini. Kami akhirnya membicarakan postingan tersebut dan tidak sengaja teman saya yang tidak sengaja mendengarkan pembicaraan kami berkomentar, “Emang masih jaman ya ngeblog?” Spontan saya menjawab, “Masih dong.”

Mungkin selain teman saya, ada orang-orang lain yang mempertanyakan kenapa masih aktif menulis blog? Bukannya era itu sudah lewat ya? Yuk simak, penjelasan singkat saya mengapa saya masih menulis blog. 

Pixabay

Setidaknya ada 5 alasan kenapa saya masih menulis blog sampai sekarang:

Meningkatkan Kemampuan Menulis 

Pixabay

Dengan bertambahnya waktu saya untuk menulis di blog, saya pun melatih kemampuan menulis saya agar tulisan yang saya buat menarik untuk pembaca saya. Semakin sering saya menulis di blog, semakin meningkat pula kemampuan menulis saya. Dulu saya hanya bisa menulis satu postingan blog yang terdiri dari 300 kata saja, sekarang saya mampu menulis 700 kata bahkan lebih. Bahasa yang saya pakai di blog juga tidak sama dengan dulu lagi.

Berbagi Pengalaman dan Pengetahuan dengan Orang Lain 

Pixabay

Sewaktu saya hendak pergi ke United Kingdom (UK), saya mencari informasi tentang pembuatan visa di mesin pencarian Google. Saya berhasil mendapatkan informasi lengkap tentang pembuatan visa UK dalam tulisan salah satu travel blogger Indonesia di blog pribadinya. Hal ini mendorong saya untuk membuat tulisan yang serupa. Tulisan yang nantinya akan menolong orang lain mendapatkan informasi yang baru. 

Menjadi Kreatif 

Pixabay

Blogger jaman sekarang harus menghasilkan tidak hanya tulisan tetapi juga foto atau video yang menarik pembaca untuk berkunjung ke blognya. Oleh karena itu, menulis blog membuat saya semakin kreatif untuk menghasilkan tulisan yang bagus dan foto atau video yang oke. 

Memperbanyak Teman 

Pixabay

Melalui blog, saya mendapat teman baru dan belajar dari mereka. Sewaktu saya membutuhkan informasi tentang gangguan tiroid yang dialami oleh mama saya, saya mendapatkannya dari blog. Saya berkenalan dengan penulis blog tersebut dan berkomunikasi dengannya. Sekarang saya juga memperbanyak teman melalui komunitas Blogger Perempuan

Stress Release

Pixabay

Nah ini yang paling penting. Setiap kali saya menulis di blog, rasanya hati saya tenang dan pekerjaan kantor yang menumpuk itu seakan terlepas untuk sementara waktu. Daripada makan atau belanja, lebih baik pelarian stress ke blog. Selain itu, bisa curhat juga di blog, daripada marah-marah ga jelas. Ya, menulis di blog sajalah. 

Nah, sekian penjelasan saya tentang kenapa saya masih menulis blog sampai sekarang. Kalau kalian bagaimana? Kenapa sih masih menulis blog?? Ada yang punya pendapat yang sama dengan saya ga? Atau mungkin berbeda? Share di kolom komentar di bawah ini ya.

You May Also Like

2 comments

  1. Menulis di blog terasa sekali banyak manfaatnya ya mbak....selain mengembangkan hobi bisa juga menjadi profesi yg menjanjikan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tp sampai saat ini aku masih belajar supaya blogger ini jadi profesi aku juga mba hehehe

      Delete

Give Me Your Comments!