Memilih Nama Blog

by - 23:37:00


Sumber: Pixabay

Journey of Life, ya itu nama blog saya sekarang. Awal mula saya membuat blog ini, saya belum bisa fokus tentang apa yang akan saya tulis di sini. Nama blog saya pun beberapa kali berganti nama. Sampai akhirnya, saya berpikir bahwa selama ini apa pun yang saya tulis itu merupakan bagian dari perjalanan kehidupan saya; menonton, jalan-jalan, makan di tempat enak, bertemu dengan teman baru, dan banyak hal lainnya. Setiap orang memiliki perjalanan hidup yang berbeda-beda oleh karena itu saya mau menceritakan apa yang saya temui, rasakan, dan alami dalam perjalanan hidup saya di blog ini. Mungkin perjalanannya tidak mudah oleh karena itu saya menceritakannya di blog ini supaya orang tidak mengalami kesusahan seperti yang saya alami. Contohnya, di satu perjalanan hidup saya, saya sempat mengalami kesulitan untuk mengurus visa ke luar negeri. Saya tidak ingin orang mengalami kesulitan sama seperti saya. Oleh karena itu, saya membuat postingan blog yang isinya tentang bagaimana caranya mengurus visa ke luar negeri.


Selain kesusahan, selama perjalanan hidup saya, Tuhan memberikan banyak nikmat yang harus dibagikan kepada orang lain. Tujuannya bukannya untuk menyombongkan diri tapi untuk berbagi kebahagian untuk orang lain dan memberi harapan bahwa mereka bisa juga mencapainya. Salah satunya adalah saat saya terpilih menjadi salah satu penerima beasiswa untuk menghadiri konferensi guru-guru Bahasa Inggris di Birmingham, Inggris pada tahun 2016.

Dok. IATEFL 2016

Banyak cerita lainnya yang saya alami dalam perjalanan hidup saya yang sayang sekali kalau tidak saya bagikan di blog saya. Saya berharap melalui tulisan yang saya buat di blog saya ini, teman-teman yang mengunjungi blog saya dapat mengambil sesuatu yang positif dan berguna. Mudah-mudahan blog ini juga bisa berkembang sama seperti hidup yang selalu berkembang dan berjalan.

Kalau teman-teman ada yang kesulitan memilih nama blog ga waktu pertama kali buat blog? Share di kolom komentar di bawah ya. Sampai jumpa di postingan selanjutnya.

You May Also Like

3 comments

  1. kalau saya malah setelah berapa kali ganti blog akhirnya merasa nyaman sekrang hehe

    ReplyDelete
  2. Iya gak konsisten dulu masih labil ,😅

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!