REVIEW K-DRAMA: DEVILISH JOY (마성의 기쁨)

by - 20:56:00

Sutradara: Kim Ga-Ram

Penulis: Choi Ji-Yeon

Stasiun TV: MBN, Dramax

Jumlah Episode: 16

Tanggal Rilis: 5 September - 24 Oktober 2018

Jadwal Tayang: Rabu & Kamis, 23:00



Sumber: Kholic

Saya menonton Devilish Joy setelah beberapa kali melihat cuplikan dramanya di instagram. Dalam cuplikan itu, saya melihat Choi Jin-Hyuk sebagai pemeran utama pria Devilish Joy. Ini kedua kalinya saya menonton drama yang dibintangi oleh Choi Jin-Hyuk. Setelah sebelumnya, saya menonton dia dalam drama The Heirs. Disitu dia berperan sebagai Kim Won, kakak Kim Tan (Lee Min Ho). Dalam drama The Heirs, kisah cinta Choi Jin-Hyuk terhalang oleh karena harta dan tahta, nah untuk Devilish Joy ini saya mempunyai harapan yang tinggi akan kisah cinta Choi Jin-Hyuk.

Plot 

Sumber: Google Images
Drama Devilish Joy ini merupakan drama romantis komedi yang menceritakan tentang seorang pewaris kekayaan SunWoo Group dan ahli syaraf bernama Go Ma-Sung (Choi Jin-Hyuk). Suatu hari, ia mengadakan perjalanan bisnis ke Hainan dan bertemu dengan seorang artis cantik bernama Joo Gi-Bbeum (Song Ha-Yoon). Gi-Bbeum terpisah dengan tim management artisnya dan tidak sengaja bertemu dengan Ma-Sung. Mereka menghabiskan waktu bersama selama seharian dan jatuh cinta pada pandangan pertama. Saat mereka memutuskan untuk bertemu kembali di malam harinya, Ma-Sung mengalami kecelakaan dan mengalami gangguan untuk mengingat. Dia hanya bisa mengingat kejadian yang terjadi selama satu hari dan akan lupa pada keesokan harinya. Oleh karena itu, dia selalu menulis catatan kegiatan yang dia lakukan selama sehari penuh. Setelah tiga tahun berlalu, Ma-Sung tidak sengaja bertemu lagi dengan Gi-Bbeum, yang tidak lagi menjadi artis karena masalah hukum. Namun sayangnya, Ma-Sung tidak bisa mengingat kembali pertemuannya dengan Gi-Bbeum sedangkan Gi-Bbeum selalu mengingat Ma-Sung dan pertemuan pertama mereka. Nah, disitulah perjalanan panjang cinta mereka dimulai.

Cast

Choi Jin-Hyuk dan So Ha-Yoon merupakan dua tokoh utama dalam drama Devilish Joy. Saya mengenal Choi Jin-Hyuk lewat drama The Heirs, namun ini pertama kalinya saya melihat So Ha-Yoon dalam drama Korea. Katanya sih dia pernah bermain dalam drama Fight My Way. Tapi saya ga tau juga karena belum menonton drama itu. 

Selain itu, ada dua tokoh lain yang baru juga saya tahu dalam Devilish Joy ini, yaitu Hoya dan Lee Joo-Yeon. Mari kita bahas satu per satu.

Choi Jin-Hyuk 

Sumber: Twitter
Karakter Go Ma-Sung yang diperankan oleh Choi Jin-Hyuk dalam drama Devilish Joy adalah sosok pria sukses yang lucu dan romantis. Dia ditinggal oleh orangtuanya sejak masih kecil dan dirawat oleh tantenya. Dia anak tunggal dan mempunyai sepupu yang sudah dianggap sebagai adik kandungnya sendiri. 

Drama Devilish Joy ini merupakan drama yang membukakan mata saya betapa kerennya akting Choi Jin-Hyuk. Setiap adegan diperankan dengan amat baik, terutama adegan dimana dia harus menangis. Dia berhasil melibatkan emosi penonton dalam adegan tersebut. 

So Ha-Yoon

Sumber: Twitter

Karakter Joo Gi-Bbeum yang diperankan oleh So Ha-Yoon merupakan seorang wanita ceria dan kuat. Dia adalah tulang punggung keluarganya setelah karir keartisannya sirna. Takdir tidak sengaja mempertemukannya dengan Go Ma-Sung. 

So Ha-Yoon memerankan karakternya dengan baik di sini. Dia juga berhasil menjalin hubungan yang klop dengan Choi Jin-Hyuk dalam drama Devilish Joy ini. Rasanya mereka tidak seperti akting. Saya beberapa kali melihat Behind the Scene Devilish Joy dan melihat kekompakan mereka berdua di balik layar. 

Hoya

Sumber: Twitter

Hoya, mantan personil Infinite ini memerankan karakter Song Ki-Jun dalam drama Devilish Joy ini. Ia merupakan satu-satunya sepupu yang dimiliki Gong Ma-Sung dan tidak suka mengikuti ambisi mamanya. Hoya bisa dibilang aktor pendatang baru dalam dunia akting namun kemampuan aktingnya patut diapresiasi.

Lee Jo-Yeon

Sumber: Twitter

Nah yang ini juga baru saya lihat dalam drama Korea. Aktris cantik berhasil memerankan karakter Lee Ha-Im, seorang artis terkenal, sedikit sombong, dan ternyata teman SDnya Gong Ma-Sung. Dia dan Song Ki-Jun (Hoya) menjadi second lead couple yang kemunculannya selalu dinanti oleh penonton drama Devilish Joy. Chemistry mereka berdua terjalin dengan sangat baik sih di drama ini. Akting mereka juga selalu menghibur penonton. Dijamin deh kalian senyum-senyum kalau melihat tingkah mereka berdua.

Review 

Devilish Joy ini memiliki cerita yang ringan. Ya, ceritanya biasa sih. Orang kaya jatuh cinta dengan gadis biasa (yang tadinya seorang artis). Bedanya di episode awal drama ini, si cowok agak agresif karena adegan “kissing” muncul tepat di episode pertama (spoiler dikit ya). Setelah episode pertama, adegan ini kembali muncul di beberapa episode lain secara berturut-turut. Mungkin untuk menaikkan rating juga ya karena drama ini muncul di TV Kabel bukan di TV Nasional seperti KBS atau SBS. 

Perlu saya akui Choi Jin-Hyuk dan  So Ha-Yoon mengeksekusi adegan “kissing” di tiap episode Devilish Joy dengan sangat baik. Penonton dibuat tenggelam di dalamnya. Penonton sampai menjodoh-jodohkan Choi Jin-Hyuk dan So Ha-Yoon untuk pacaran di dunia nyata sama seperti Song Song Couple, yang akhirnya menikah di dunia nyata. Wajar sih kalau penonton melakukan itu. Habisnya mereka memang cocok banget sih. 

Selain akting lead couplenya, second lead couple dalam drama Devilish Joy ini juga tidak kalah menarik. Cinta tarik ulur second lead couple yang diperankan oleh Hoya dan Lee Joo-Yeon dalam drama Devilish Joy  memberi hiburan tersendiri bagi penonton.

Akting pemeran pendukung lainnya dalam drama Devilish Joy seperti keluarganya Joo Gi-Bbeum dan tante super jahatnya Gong Ma-Sung juga tidak kalah bagus dan mendukung kesuksesan drama ini. Dari kesekian pemeran pendukung Devilish Joy, saya paling suka akting ayahnya Joo Gi-Bbeum (Oh Gwang-Rok) karena dalam dunia nyata dia ternyata memang suka menulis puisi.  

Kalau dari sisi alur cerita, Devilish Joy ini bisa ditebak sih akan seperti apa dan bagaimana. Namun, tetap saja penonton dibuat gemas dengan tingkah romantisnya Choi Jin-Hyuk dalam drama ini. Dia memerankan karakter Go Ma-Sung dengan sangat baik. Oh ya, perbedaan tinggi Choi Jin-Hyuk dengan So Ha-Yoon juga menjadi hal unik dan menggemaskan dalam drama ini. Tapi capek kalau melihat mereka melakukan adegan “kissing”. Kasihan So Ha-Yoon harus selalu mendongak ke atas karena tinggi badan Choi Jin-Hyuk. Saya baru sadar ternyata Choi Jin-Hyuk itu tinggi dan postur badannya oke banget :)

Yang tidak saya suka dari drama Devilish Joy ini adalah beberapa cerita yang kurang detail; ketidakjelasan paman Gong Ma-Sung (ayahnya Song Ki-Jun). Kemana pamannya? Kenapa ibunya Joo Gi-Bbeum meninggalkan ayahnya? Siapa kakeknya Gong Ma-Sung (pewaris Sunwoo Group). 

Secara produksi drama Devilish Joy ini juga menurut saya low budget ya karena tempat syuting dramanya tidak terlalu banyak. Kalau dibandingkan dengan Goblin, drama Tvn yang tempat syutingnya banyak dan setelah dramanya selesai jadi tempat wisata untuk turis yang Korea. Namun, tempat syuting yang dipilih untuk Devilish Joy ini cukup okelah ya terutama taman yang dijadikan sebagai lahan Healing Village dan kedai kopi tempat Joo Gi-Bbeum dan Gong Ma-Sung berkencan.

Overall, walaupun ceritanya biasa dan mudah ditebak oleh penonton, saya tetap merekomendasikan drama Devilish Joy ini kepada kalian yang lagi bingung mau nonton drama apalagi  malam minggu ini dan untuk kalian pecinta drama Korea romantis komedi. Choi Jin-Hyuk tidak akan mengecewakan kita deh dalam drama ini. Dijamin! 

Buat teman-teman yang sudah nonton Devilish Joy, episode favorit kalian itu episode berapa? Dan kenapa? Kalau saya paling suka episode 7. Itu adegan paling romantis dan saya paling senang melihat senyumnya Choi Jin-Hyuk disini.

Episode Favorit (Episode 7)


9/10


You May Also Like

72 comments

  1. Cowok kaya jatuh hati dengan cewek biasa. Tema ini sepertinya paling banyak digunakan, dari mulai telenovela, drakor, hingga FTV Indonesia. Sederhana memang temanya. Tinggal mengembangkan jalan ceritanya. Masih bisa bikin gregetan atau enggak :)

    ReplyDelete
  2. drakor itu meskipun ceritanya ringan dan kadang gampang ditebak, tetep nggemesin ya mbak... hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya. Apalagi kalau yang main ganteng kaya Choi Jin-Hyuk ini mba hehehehe

      Delete
  3. Aku kurang sreg sama pasangannya Lee Ha-im di sini. Entah karena perannya yang harus jadi kekanak-kanakkan atau gimana ya.
    Dan lagi, agak mengganggu karena selama proses pengambilan gambar kayaknya warnanya terlalu yang dibuat cerah, eh apa itu ya namanya dalam proses editing video.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tapi lucu kok mba. Sayang dia agak pendek dikit, jd ngga bisa ngimbangin tinggi Lee Ha-Im nya.

      Delete
  4. oppa...
    suka banget deh sama lee min hoo...
    wajahnya adem. muka jeleknya aku suka apalagi muka gantengnya. hahaha...

    ReplyDelete
  5. setiap baca review korama itu bagai ditarik dimasa lalu deh, lihat cerita yang ringan tapi dikemas bikin kita nagih.. tapi kutakut baperan kalau nonton korama tuh hehehe.. membayangin suami tuh gak gitu hahahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. mba masih mending bisa ngebayangin suami. Lah saya ngebayangin suami yang masih otw nih mba hehehehe

      Delete
  6. Belum pernah nonton drakor yang kayak begini. Dulu aku ngefans banget sama pemain drama Korea karena pada menggemaskan semua sih. Hehehe. Drama Korea favoritku tetap He is Beautiful. Hehehe. Reviewnya juga lengkap dan keren nih, Mbak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Malah belom pernah nonton itu mba. Ntar coba nonton juga ah. Thank you mba :)

      Delete
  7. Aku tuh ngga pernah nonton drakor.. baca reviewnya aja udah cukuuup hehehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nonton dong mba. Seru loh drpd nonton sinetron Indonesia mba

      Delete
  8. Sebagai mantan penggemar korea masih klepek2 baca review gini. Hahaha. Tapi sampai sekarang cuma ngebatasin nonton running man aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya malah udah jarang nonton running man mba, sejak gary pergi :(

      Delete
  9. Wah ternyata Mbak Dewi juga suka Drakor ya, sebelumnya aku baca psotingan tentang Devilish Joy di blog Teh Lendi kalo gak salah. Jadi makin pingin nonton juga ih setelah baca reviewnya di sini

    ReplyDelete
  10. Saya suka drama komedi, kayaknya bisa menghibur nih nonton ah klo pas anak-anak lagi tidur.

    ReplyDelete
  11. Huhu aku belum nonton ini sih baru selesai nonton Terius, nanti lah insya allah nonton juga kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terius bagus ngga mba? Aku suka So Ji Sub juga sih sbnrnya hehehe

      Delete
  12. Bunda suka drakor dan sesekali nonton kl ceritanya tentang yg super klasik di mana setiap orang keknya punya ilmu. Seru tuh.

    ReplyDelete
  13. mengeksekusi adegan kissing dengan sangat baik. kujadi penasaran pingin nonton juga hahaah.

    ReplyDelete
  14. aku belum nonton ini, entah kenapa blm srek ma male leadnya hehehe...

    ReplyDelete
  15. Belum nonton, tapi trus bayangin adegan kissing-nya. Eh..

    Tapi kalo nonton sama anak-anak bisa bahaya yaa.. DoTS aja aku tandain episode berapa yang rada vulgar, jadi pas episode itu mereka ga boleh lihat. Hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan tonton sama anak2 mba. Ini banyak banget kissing scenes nya hehehe

      Delete
  16. Waah ada babang tamvan Choi jin hyuk, duh banak list drama yang pengen ditonton tapi keteter banget, nih

    ReplyDelete
  17. Aku juga sering lihat iklannya malah tapi di facebook, mba. Senang deh lihat trailernya aja chemistrynya udah kliatan. Aku mau nonton ah setelah Whats wrong with secretary Kim

    ReplyDelete
    Replies
    1. What's Wrong with Secretary Kim juga lucu ya mba.

      Delete
  18. Belum nontoon ini. Hehe. Skrg lg mau mulai nonton terius behind me mbaa

    ReplyDelete
  19. Kalau nonton drama korea itu siap-siap baper dan pinginnya diromantisin deh kalau saya. Itulah kenapa saya sampai saat ini, ndak pernah nonton drama korea yang romantis abis.

    ReplyDelete
  20. HM...jadi penasaran juga nih dg drama ini..ntar cari2 ah...

    ReplyDelete
  21. Aku nunggu dramanya kelar dulu semua episode. Nanti maraton nontonnya biar ga penasaran wkwk

    ReplyDelete
  22. Temenq abis rekomendasiin drakor ini mbk, kata temenku juga cakep. Cuma akunya ni yang blm nonton nonton juga. Nah abis baca tulisan dikau ini, rasanya, pgn menyegerakan nonton ini

    ReplyDelete
  23. Aku jarang nonton drakor..kalo pas lagi pengin nonton dan jalan ceritanya seru pasti aku lanjutin nontonnya kalo enggak langsung skip :)

    ReplyDelete
  24. Aku belum tertarik nonton drakor takut ketagihan hahahaha. Tapi aku nonton filmnya yang sekali duduk seleaai.

    ReplyDelete
  25. Adegan yg mepet mepet gini khas K-drama ya, hahhaa

    ReplyDelete
  26. Aku nonton ini tapi baru nyampe episode 6. ini aku baca postingan nya ada yang aku skip biar nggak spoiler :D

    ReplyDelete
  27. Banyaj yang rekom ke aku buat nonton ini. Tapi aku masih nimbang dulu. Takut salah dan akhirnya baper haha

    ReplyDelete
  28. Hohohoh, saya pas deh klo soal drakor. Gak bisa jawab pertanyaan, klo kamu suka episode mana? Atau adegan mana?? Hahahah..
    Duuuhh pemerannya cakep dan cantik semuaaaa, kereenn

    ReplyDelete
  29. ceritanya bikin penasaran ya mak, kl nonton drakor ini biasanya jadi ga bs move on mau megang kegiatan lain, wkwk

    ReplyDelete
  30. Choi Jin-Hyuk ini di The Heirs perannya serius wkwkwk, kalo di film devilish Joy jadi konyol gitu ya Mba Dew. Jadi penasaran harus nonton nih. Duh aku jadi ingat film Jepang, yang kecelakaan dan lupa sehari ingat sehari, dia juga menuliskan dalam diary. Kasian yang jatuh cinta sama dia, hahaha. Masuk list untuk download ah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya betul. Makanya aktingnya beda banget di sini. Judul film Jepangnya apa mba?

      Delete
  31. Tema yg evergreen banget ya saat cowok yg tajir jatuh cinta ama cewek dr kalangan biasa2 aja. Impian cewek bangeeett ;) terkadang bikin baper deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama Korea yang judulnya evergreen maksudnya mba?

      Delete
  32. Sebenarnya tema2 kyk drama ini udah banyak ya mbak? Cuma ada perbedaan dikit2 #sokteu
    Tapi sebagai ibuk2 yang butuh hiburan, drama kyk gini tetep ja menarik buat ditonton :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul mba. Banyak banget tapi ttp menghibur juga sih

      Delete
  33. Beberapa kali baca review Devilish Joy ini dari temen blogger pecinta K-Drama. Dan kerennya, masing-masing punya sudut pandang sendiri, jadi tetep nggak bosen bacanya :D

    ReplyDelete
  34. Belum nonton aku nih mau ah download penasaran sama ending-nya.. lumayan bisa buat teman kalo lg gk mood nulis

    ReplyDelete
  35. Baper. Mereka menghabiskan waktunya utk salig mencintai

    ReplyDelete
  36. Saya gak pernah nonton drama Korea mbak. Jadi gak tau harus bilang episode berapa ya hihi but nice review mbak. Thanks untuk ulasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba nonton dong mba. Lumayan buat hiburan di kala penat hehehehe

      Delete
  37. keren nih kayaknya. aku cari ah. eh.. tapi masih ada beberapa drakor yang belum aku tonton. hmm

    ReplyDelete
    Replies
    1. Streaming aja mba. Ini dramanya ngga gitu panjang kok

      Delete
  38. aku kok nggak inget ya kakaknya lee min ho yang di the heirs. hahaha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba. Gara2 nonton Devilish Joy, aku br ngeh kalau Choi Jin Hyuk kakaknya Lee Min Ho di the Heirs wkwkwk

      Delete
  39. Download bagus dimana ya? Saya cari ditempwd biasa GK dapat soalan ya? Atau mungkin blm dpt di web web 😅

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!