5 Kegiatan Seru di Hari Libur

by - 22:03:00

Sekitar 6 bulan kemarin, saat masa liburan datang saya selalu menghabiskan waktu di rumah untuk menjaga mama saya ketika itu masih kurang sehat. Saya ga bisa keluar jauh-jauh. Kalaupun mau jalan-jalan ya harus di Jakarta aja dan ga bisa pulang terlalu malam. Sedih? Lumayan… karena saya anaknya kadang ga bisa diem di rumah hehehe.  

Mungkin teman-teman ada yang mengalami hal seperti saya ini. Jangan sedih ya. Liburan itu ga selalu identik dengan traveling ke luar kota atau luar negeri kok. Banyak kok kegiatan seru yang bisa kita lakukan sendiri maupun bersama keluarga di hari libur. 

Jalan-jalan Gratis Keliling Jakarta 

Monumen Nasional Jakarta, Indonesia
Dok. Pribadi

Sudah pada tahu kan di Jakarta sekarang ada bus wisata gratis? Nah, coba deh jalan-jalan gratis pakai bus itu. Terus berhenti di beberapa daerah wisata yang dilewati oleh bus itu, foto-foto dan cobain kuliner yang terkenal di daerah itu. Dijamin seru deh liburan kamu. 

Tahun lalu saya sempat coba jalan-jalan naik bus wisata gratis ini ke Kalijodo bareng teman-teman saya. Seru loh! Pas banget di sana lagi banyak kegiatan dan lagi ada bazar, jadi bisa jajan makanan enak dan murah di sana.

Berbenah Rumah 

Marie Kondo
Sumber: https://www.marthastewart.com

Buat pegawai kantoran seperti saya, berbenah rumah merupakan salah satu kegiatan seru yang bisa dilakukan di hari libur. Kenapa? Saya sudah terlalu banyak stress dengan kerjaan kantor dan waktunya membuang stress lewat berbenah, daripada makan-makan terus duit habis dan perut juga makin buncit. 

Ada nih satu metode berbenah yang sedang saya laukan. Namanya KonMari. Ini adalah metode beres-beres dari Jepang yang diciptakan oleh Marie Kondo. Inti dari metode, kita harus menyimpan barang-barang yang saat kita sentuh itu akan membuat kita happy. Seru banget loh berbenah pakai metode ini. Coba deh beli dan baca bukunya. 


Buat Prakarya 

Pinterest

Untuk kegiatan seru yang satu ini, pinterest kuncinya! Banyak sekali prakarya atau sekarang istilahnya DIY (Do It Yourself) yang mudah dibuat dan ditemukan di Pinterest. Saya seringnya membuat DIY dari barang-barang yang ga terpakai di rumah seperti botol bekas, kardus bekas, dll. Selain seru dan menyenangkan, DIY juga bisa membuat saya makin kreatif loh. Coba deh temen-temen.

Nonton Drama Korea

Sumber: Pixabay

Ini sih hobi saya banget! Ga cuma saya lakukan di hari libur saja sih. Kadang kalau kerjaan lagi ga banyak, saya suka curi-curi waktu untuk nonton drama Korea. Apalagi beberapa bulan kemarin saya lagi stress banget mikirin mama saya, saya pun melarikan diri ke drama Korea hehehehe.

Nge-blog! 

Sumber: Pixabay

Nah, setelah jalan-jalan, buat prakarya, berbenah, dan nonton drama Korea, kalau sempat saya tulis semua yang saya lakukan itu di blog. Lumayan lah tambahin konten buat blog. Kalau ga sempat tulis, paling saya blogwalking ke blog temen-temen blogger yang lain.

Kalau kalian suka melakukan kegiatan seru apa nih di hari libur? Ada yang melakukan kegiatan yang sama dengan saya ga? :)

You May Also Like

4 comments

  1. nonton drakor dan bebersih rumah sih yang paling sering dilakuin buat ngisi waktu ketika libur ya hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul. Satu drakor bisa kelar dalam 1-2 hari libur mba hehehe

      Delete
  2. Ngeblog tuh untuk saya jadi seperti kerjaan di hari libur. Tapi seru, sih. Terus, bebas berkreasi pula.

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul mba. Seharian bisa di depan laptop aja tuh ya mba.

      Delete

Give Me Your Comments!