5 Keinginan yang Ingin Dicapai

by - 23:30:00

Sebentar lagi tahun 2019 nih, siapa yang masih ingat resolusi yang dibuat di awal tahun 2018? Kira-kira sudah tercapai semua belum? Kalau saya sih, sebagian sudah tercapai tapi ada juga beberapa resolusi saya yang belum tercapai sampai akhir tahun ini.

Kata orang kalau ingin mencapai sesuatu, kita harus menuliskan keinginan itu supaya semesta ikut bekerja sama mewujudkan keinginan kita. So, here I am, writing 5 things I want to achieve in 2019

Punya Rumah

Old House
Sumber: Pixabay

Dari dulu saya ga pernah kepikiran punya rumah. Sampai akhirnya melihat kakak beli rumah di daerah Depok. Ya rumahnya ga besar sih tapi sudah jadi hak milik. Saya jadi kepikiran juga mau punya rumah sendiri dan ga ngontrak. 

Beberapa minggu yang lalu, saya sempat ditawari KPR rumah tapi kok rasanya hati belum sreg ya. Daerah rumah yang ditawarkan ke saya jauh dari Jakarta. Saya sih kalau bisa tinggal di Jakarta Selatan, punya rumah di Jakarta Selatan. Mungkin karena sedari kecil saya sudah tinggal di sini, rasanya enak aja. Ya, memang mustahil mendapatkan rumah dengan harga miring di Jakarta Selatan pula. Ya namanya juga keinginan. Kalau dapat ya syukur banget. Seandainya tetap harus tinggal di luar Jakarta juga ya harus bersyukur juga. 

Punya Lembaga Kursus Bahasa Inggris

Teaching English
Sumber: Pixabay

Keinginan ini sudah saya pendam lama banget. Berhubung background kuliah saya adalah Pendidikan Bahasa Inggris, saya kepikiran untuk membuat Lembaga Kursus Bahasa Inggris sendiri. Kalau bisa ada non-profitnya juga supaya teman-teman yang ingin belajar tapi ga ada duit tetap bisa ikut. 

Ini juga termasuk keinginan yang cukup besar sih sebenarnya. Besar modalnya dan besar juga usahanya. Boleh dong punya keinginan yang besar, ya penting saya ga lupa untuk kerja keras supaya keinginan ini tercapai. 

Menikah

Getting Married
Sumber: Pixabay

Tiap bertemu dengan orang pasti mereka selalu tanya pertanyaan ini, “Kapan nyusul? Kapan nikah?” Please stop asking that. Pernah ga sih kalian mikirin perasaan orang yang ditanya. Siapa sih ga mau nikah apalagi untuk perempuan yang memang sudah waktunya menikah seperti saya. Saya ingin secepatnya tapi kalau memang belum dipertemukan dengan yang terbaik, ya sabar saja. Daripada buru-buru menikah lalu cerai kan?  Lebih baik bersabar menanti yang terbaik dari Tuhan. Semoga Tuhan segera mempertemukan saya dengan seorang yang terbaik.

Bisa Menjahit 

Sewing Machine
Sumber: Pixabay

Ibu saya dulunya menjahit demi membantu perekonomian keluarga. Langganannya banyak. Sampai-sampai waktu sakit, masih ada saja orang yang mencari mama saya untuk jahit baju. Sayangnya, tidak ada satu pun anak-anaknya yang berniat untuk meneruskan usaha jahit mama. 

Nah, mumpung mama sekarang sudah sehat, saya mau belajar jahit. Keinginan saya, saya ingin bisa jahit sendiri di tahun depan. Walaupun tidak buka usaha jahit, paling tidak saya bisa menjahit baju suami atau anak-anak saya nantinya. 

Menghadiri IATEFL Conference

IATEFL CONFERENCE 2019 LIVERPOOL
Sumber: iatefl.org

Tak kerasa 3 tahun yang lalu saya menghadiri IATEFL Conference. Sampai sekarang ga berhenti bersyukur karena datangnya di tahun 2016 dimana pembicaranya di konferensinya itu keren-keren banget. Kalau ada uang, saya ingin datang di IATEFL Conference 2019. Mau networking lagi dengan guru-guru dari luar, mau belajar lagi tentang pengajaran bahasa Inggris dari para ahlinya di sana, dan sekalian liburan juga ke Liverpool. 


Semoga semua keinginan di atas bisa tercapai, pastinya harus berdoa dan kerja keras juga. Kalau temen-temen gimana nih? Ada keinginan yang mau dicapai juga seperti saya. 

You May Also Like

4 comments

  1. Aamim saya doakan segala hal baiknya tercapai ditahun depan

    ReplyDelete
  2. Waaah punya rumah itu impianku jugaaa..semoga impian2 nya bisa segera terwujud mbak..

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!