5 Resolusi Yang Harus Dilakukan Tahun 2019

by - 23:05:00

Ga kerasa kita sudah berada di bulan terakhir di tahun 2018. Kalau diingat-ingat setidaknya beberapa resolusi saya awal 2018 tercapai juga, seperti traveling ke luar negeri bareng keluarga, mengunjungi Singapura, mengembangkan blog ini, dan juga punya tabungan dengan nominal tertentu. Ada beberapa sih yang belum tercapai tapi  hal ini tidak membuat semangat saya surut untuk membuat resolusi baru yang lebih realistis di tahun 2019 mendatang. 

Ada 5 resolusi yang harus saya lakukan di tahun 2019: 

#HIDUP LEBIH SEHAT 

Woman Jogging
Sumber: Pixabay

Seperti yang saya bilang di postingan tips hidup lebih sehat, saya memaksakan diri saya untuk sedikit merubah pola hidup saya, dari mulai makanan sampai olahraga. Saya ini termasuk orang yang suka makan. Hampir tiap pulang kerja saya makan di luar. Tahun depan saya harus membatasi diri untuk makan di luar. Setidaknya saya harus lebih sering makan di rumah daripada makan di luar karena masakan di rumah lebih terjamin kebersihannya. Saya juga harus lebih konsisten berolahraga apa pun yang terjadi. Sudah sebulan lebih ini saya bangun jam 5 pagi, berdoa dan berolahraga bersama mama saya. Hasilnya? Belum kelihatan sih karena masih belum dibarengi dengan makan sehat. Tahun 2019 nanti, saya harus makan-makanan sehat dan tetap konsisten berolahraga, serta mengurangi makan di luar. 

#BACA LEBIH BANYAK BUKU 

Buku di Perpustakaan
Dok. Pribadi

Yang satu ini cukup susah untuk saya lakukan di era digital seperti sekarang ini. Rasanya tangan saya ini ga pernah mau lepas dari yang namanya ponsel. Tiap 15 menit sekali lihat ponsel, makan siang juga begitu, di sela-sela kerja juga curi-curi lihat ponsel, cek chattingan di ponsel, dll. Tahun 2019 nanti, saya harus membuat reading list untuk melacak sudah berapa banyak buku yang saya baca. Saya harus belajar lebih banyak dari buku-buku yang saya baca nanti dan mengurangi penggunaan ponsel supaya mata saya lebih sehat juga. 

#KONSISTEN NGE-BLOG 

Macbook
Sumber: Pixabay

Ini cukup sulit saya lakukan mengingat saya juga harus bekerja di kantor. Namun, saya harus tetap ngeblog supaya saya tetap waras hehehehe. Biar tetap nge-blog, saya harus konsisten setiap minggu untuk menghasilkan tulisan yang berkualitas dan bermanfaat untuk pengunjung blog saya. Doakan saya tetap konsisten ya di tahun 2019 depan :) Beruntung saya sekarang bergabung dalam komunitas blogger, jadi bisa saling cerita dan disemangati oleh temen-temen blogger yang lain. 

#INVESTASI 

Uang Koin
Sumber: Pixabay

Pernah dengar kata di atas? Pasti pernah dong. Siapa di sini yang sudah punya investasi? Nah, di umur saya yang sekarang ini, saya sedikit menyesal kenapa baru kepikiran untuk berinvestasi. Tapi “lebih baik mulai sekarang daripada tidak sama sekali” kan? Saya mau mempunyai beberapa investasi di tahun 2019 sehingga saya tidak merepotkan orang-orang di sekitar saya. Beberapa minggu belakangan ini, salah satu kerabat saya mengajarkan tentang investasi saham. Ya, resikonya tinggi sih, tapi makin tinggi resiko, makin besar keuntungan yang akan kita dapatkan. Yang penting #MulaiAjaDulu kan? :p Ada yang sudah pernah coba investasi saham?

#TRAVELING KE TEMPAT BARU 

Universal Studio Singapore
Sumber: Dok. Pribadi

Selama setahun ini, intensitas traveling saya sudah lumayan lah. Saya mengunjungi 1 kota di Indonesia dan 2 negara di tengah padatnya jadwal kerja saya. Di tahun 2019 nanti saya harus mengunjungi tempat-tempat baru yang belum pernah saya datangi terutama  di Indonesia. Sebetulnya entah mengapa saya ingin sekali mengunjungi UK lagi. Mudah-mudahan bisa kesampaian pergi ke sana lagi pas musim semi :) 

Semoga 5 resolusi yang harus saya lakukan di atas bisa benar-benar terwujud ya di tahun 2019 nanti. Doakan ya temen-temen. Eh, temen-temen sudah siapin resolusi belum untuk tahun 2019 mendatang? Kalau sudah, apa tuh resolusinya? Share di kolom komentar dong :) 

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!