5 Situs Belanja Favorit

by - 18:06:00

Sejak memasuki dunia kerja, terutama di kantor yang sekarang ini saya jadi cukup sering belanja online terutama kalau lagi promo. 5 situs di bawah ini cukup sering saya datangi sebagai destinasi saya berbelanja:

1. Tokopedia

Sumber: tokopedia.com

Situs belanja favorit saya yang pertama adalah Tokopedia. Saya sekarang suka banget belanja di sini. Selain banyak cashback dan free ongkir dengan nominal pembelian tertentu, saya suka belanja di Tokopedia karena barang-barang yang dijual di Tokopedia itu lengkap banget dari kebutuhan sehari-hari sampai barang elektronik ada di sini juga. Selain itu, Tokopedia juga punya official store dari beberapa merek tertentu yang sudah cukup dikenal orang. Pengiriman produk yang kita beli di Tokopedia juga mudah untuk dilacak. Kita juga ga perlu khawatir ditipu oleh penjual di Tokopedia karena pembayarannya melalui rekening Tokopedia.

2. Shopee

Sumber: shopee.com

Yang paling saya suka kalau belanja di Shopee itu harga produknya banyak yang murah-murah banget dan sering juga ada voucher gratis ongkir. Produk yang dijual saat Flash Sale juga lebih bervariasi dan banyak. Kalau belanja di Shopee, saya sih seringnya beli produk ibu dan bayi untuk dihadiahkan ke teman yang baru melahirkan.

3. BukaLapak

Sumber: bukalapak.com

Buka Lapak ini juga favorit saya karena pengirimannya super cepat. Waktu dulu saya pernah beli Uno Stacko. Saya pesan malam, eh besoknya langsung diproses dan sampai. Padahal saat itu saya pakai jasa pengiriman reguler. Produk yang sering saya beli di BukaLapak itu adalah mainan dan makanan. Harganya lebih murah dibandingkan situs belanja yang lain. 

4. Sayurbox

Sumber: glints.com

Situs belanja yang ini berbeda dengan no-1-3. Sayurbox ini merupakan situs belanja makanan sehat terutama pangan organik. Pangan organik lagi ngetrend banget nih sekarang. Sayurbox menjadi pilihan saya untuk berbelanja pangan organik dari mulai sayur dan buah organik. Kenapa harus organik? Karena pangan organik itu bebas dari bahan kimia dan aman untuk dikonsumsi. Nah, sayurbox ini bekerja sama dengan petani-petani organik di daerah. Mereka juga turut membantu kesejahteraan petani-petani yang bekerja sama dengan Sayurbox. Harganya relatif terjangkau tapi ada beberapa produk juga yang agak mahal sih. Bisa dimaklumi lah karena organik kan. Terkadang produk buah dan sayurbox suka diskon loh, apalagi kalau buahnya lagi musim. 

5. Bukabuku

Sumber: merdeka.com

Sebagai pecinta buku, penting banget kan kita mengetahui situs belanja buku yang menjual buku dengan harga miring dan proses pengirimannya cepat. Pilihan saya untuk situs belanja buku jatuh kepada Bukabuku. Hampir semua koleksi buku saya, saya beli di Bukabuku karena harga bukunya lebih murah daripada toko buku fisik dan buku-bukunya juga update banget seperti toko buku. 

Di Bukabuku kita juga bisa loh Pre Order (PO) buku yang baru diterbitkan oleh penulis. Jadi, kita bisa membaca bukunya sebelum buku itu didistribusikan ke toko buku fisik dan online. Oh ya, dua hari yang lalu saya baru saja PO buku Trinity Traveler 8 di Bukabuku. Sekarang tinggal tunggu bukunya datang saja. 


Di sini ada yang suka belanja online juga ga? Situs belanja favoritnya apa? Sama seperti saya juga atau pernah belanja di situs belanja selain 5 di atas? Share dong…

TIPS BELANJA ONLINE ALA DEWI: 

*Jangan asal beli produk di situs belanja walaupun itu terkenal. Lihat dulu ulasan produknya dan bandingkan harga produk tersebut di situs belanja yang lain.

*Manfaatkan FREE ONGKIR. Ya, memang kita harus belanja dengan nominal tertentu dulu baru dapat FREE ONGKIR. Kalau nominal belanja kita belum mencukupi, kita bisa ajak teman untuk ikutan belanja bareng :)

*Kalau beli produk skin care atau make up di situs belanja, seperti no 1-3,  usahakan beli di official store. Sekarang banyak banget toko online yang menawarkan produk skin care atau make up dengan harga murah tapi keaslian produknya ga terjamin. Daripada kulit wajah tambah rusak ya. Mending beli di official store walaupun harganya terkadang sedikit lebih mahal. 

You May Also Like

37 comments

  1. Aku juga suka belanja online di Shopee karena banyak promo dan harganya lebih murah. Kalau di Bukalapak biasanya aku cuma isi ulang pulsa aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, sama dong kita mba. Kalau lagi promo aja aku mampir ke shopee.

      Delete
  2. Aku juga suka belanja online di Shopee karena banyak promo dan harganya lebih murah. Kalau di Bukalapak biasanya aku cuma isi ulang pulsa aja.

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu yang laman bukabuku ini Mbak Dewi. Ada to? hihihi. Soalnya aku kalau nyari buku juga kadang di shopee. Malah pernah ada toko buku yang jual di kotaku, tapi pas aku cek, harga beli online jauh lebih miring daripada beli langsung. Aneh juga sih ya menurutku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. karena online ga ada pajaknya kan mba hehehehe

      Delete
  4. semuanya adalah langgan kecuali sayur box mba aku baru tahu loh bisa beli sayuran organik online hehehe lalu kumerasa kudet. Untuk urusan buku juga aku beli di bukabuku atau belbuk mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bisa mba. Sayurannya langsung dari petaninya pula hehehe

      Delete
  5. Saat ini online shop yang jadi favoritku masih JD.ID, Mbak. Soalnya bisa bayar di rumah. Yaaahh, meskipun nggak semuanya sih. Cuman aku memang sering belanja di sana akhir-akhir ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. temenku belakangan belanja di JD.ID tapi paketnya lama banget nyampe mba. Kalau aku sih ga gitu sering belanja di situ.

      Delete
  6. Nah aku kalo beli pilih yg harga murah, tp yg official/star seller/bintang banyak. Trus yang free ongkir juga penting 😁

    ReplyDelete
  7. Wah itu 3 teratas juga favoritku. Nah sayur box itu belum pernah. Kalau buka buku kayanya sudah pernah tapi emang udah lama banget. Hiks jadi inget udah lama gak beli buku nih.

    ReplyDelete
  8. Sayur box dan buka buku ini baru saya tau mba, oiya yang sayur box ini berlaku seluruh Indonesia gak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sayangnya belum bisa pengiriman ke seluruh Indonesia mba.

      Delete
  9. Saya lagi pengen belanja di Sayur Box. Kadang-kadang suka mager ke pasar. Jaid mending belanja online aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba. Suka ada buah atau sayur yang diskon loh di sana.

      Delete
  10. Aku belum pernah coba buka buku & sayurbox. Nah aku penasaran sama sayurbox boleh juga tuh buat yang suka males ke pasar kaya aku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba. Kadang ada diskon juga di situ. Yuk dicoba.

      Delete
  11. Aku sering belanja online di 3 ecommerce. Tp blm pernah beli apa apa di sayurbox. Hehe. Oiya jd.id aku juga suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba dong mba. Buah dan sayurnya seger2 loh.

      Delete
  12. Dari 5 list itu, aku belom pernah belanja di Sayurbox dan Bukabuku. Kayaknya kudu nyoba. Etapi, Bandung masuk gak ya? Kudu cek ke tekape dulu kayaknya ya. Noted

    ReplyDelete
    Replies
    1. coba cek dulu ya mba. Setau aku pengirimannya masih jabodetabek aja.

      Delete
  13. Bener bnget ya meskipun blnja e-commerce harus hati2 juga dan melihat ecomerce nya itu sndiri punya intergritas gk

    ReplyDelete
  14. Waow aku baru tahu lho ada situs belanja sayur box mba. Keren, apalagi kerjasama dengan petani-petani turut membantu juga kan. Keren! Bukabuku aku udah pernah beli beberapa bukuku sendiri mba hehehehe

    ReplyDelete
  15. Untuk 3 situs belanja yang pertama, saya juga sering belanja di sana. Tapi untuk situs yang keempat dan kelima, saya baru tau..hehehe

    ReplyDelete
  16. List nomor 1, 2, dan 3 itu fav aku jugaaa, heheh. Kalo hrs sebut 2 laginya aku kayaknya bakal masukin AliExpress dan Zalora

    ReplyDelete
  17. Ah, Shopee ini jd tempat fv aku kalo beli baju buat Karla, lucu2 bgt dan muraaah

    ReplyDelete
  18. Kalau aku dari list di atas yang pernah belanja beberapa kali ya di Tokopedia ya, kebetulan juga aku merchant di sana, jualan buku murah. Alhamdullilah Tokopedia cukup rekomend lah

    ReplyDelete
  19. aku selalu suka yang cashbacknya banyaaaak huahaha..atau koleksinya lengkap dan harganya bersaing plus free shipping. Huahahaha banyak amaaat syaratnya. Pernah beberapa kali belanja di BL, Tokopedia, dan teman-temannya juga sih

    ReplyDelete
  20. Favorit aku sih shopee dan bukalapak hehe dari dulu sering belanja disitu, udsh nyaman aja jadi susah pindah kelain hati *ehh

    ReplyDelete
  21. Kok semua toko online di atas hampir semua kusuka :)) bahkan 3 teratas aku punya aplikasinya di hpku. Kalau sayurbox aku belum pernah, ga tau juga kalau di kotaku terjangkau atau tidak dengan sayurbox ini.

    Nah kalau yang terakhir, huhuuu... itu paling favorit untuk meluapkan kalap belanja. Kalau baju dan aksesoris aku masih bisa tahan. Tapi kalau lihat belanjaan buku, oh noooo... dijamin bakalan tergerus saldo tabungan deh.

    ReplyDelete
  22. Marketplacenya hampir semua favorit aku belanja mba. Makasih tips belanjanya ya. Manfaat nih buat aku yg gemar blanja onlen hehe

    ReplyDelete
  23. Kalau aku always Tokopedia mbak..love banget pokoknya. Semua nya aku beli di Tokopedia sampai tiket pesawat juga lumayan cashback nya.

    ReplyDelete
  24. Aku belum pernah belanja sayur via online. Ada sih di semaSema, tapi belum terpikirkan belanja online

    ReplyDelete
  25. 3 teratas itu sama banget Mbaaa, toss dulu lah.
    Dengan belanja online, nggak peduli saya tinggal di desa yang jauh dari Mall atau pusat perbelanjaan, tetep bisa beli segala kebutuhan dengan mudah dan praktis.

    Psst, saya sampe diapalin sama kurirnya lho Mba, ahahahaha.

    ReplyDelete
  26. Wah baru tau banget aku ada situs sayurbox, ibu2 yg sibuk pasti sangat terbantu dengan keberadaan situs ini ya :)

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!