Kenangan Indah di Masa Kecil

by - 23:30:00

Tidak banyak kenangan yang saya ingat saat saya kecil. Tapi ada beberapa kenangan indah di masa kecil bersama papa yang sangat berkesan dan selalu saya ingat sampai sekarang. 

Jalan-jalan ke TMII 

Sewaktu saya duduk di bangku Sekolah Dasar (SD), papa saya mengajak saya jalan-jalan. Senangnya bukan main. Apalagi jalan-jalannya hanya berdua dengan papa. 

Papa mengajak saya jalan-jalan ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Saya dan papa berkunjung ke Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP-IPTEK). Di situ banyak sekali alat-alat percobaan yang bisa dipelajari dan dicoba. Sebagai seorang anak kecil yang haus pengetahuan, saya rasanya puas sekali saat itu berkunjung ke PP-IPTEK. Selain mendapat banyak pengetahuan alam yang baru, saya juga bisa quality time sama papa. 

Selesai berkunjung ke PP-IPTEK, kami berencana ingin menaiki mobil yang disediakan TMII secara gratis dari PP-IPTEK sampai gerbang TMII. Sayangnya mobil itu sudah berhenti beroperasi karena hari sudah sore. Alhasil kami pun harus berjalan kaki dari PP-IPTEK sampai gerbang TMII dan sempat mampir di tukang bakso karena lapar. hari itu merupakan hari terindah dalam hidup saya. Walaupun capai, saya senang karena bisa menghabiskan waktu berdua dengan papa saya. Jadi kangen, pa….

Dianter Latihan Natal 

Papa saya ini orangnya cukup aktif dalam kegiatan gereja. Nah, hal ini menurun ke anaknya. Waktu SD saya ikut drama Natal di gereja dan latihannya bertempat di rumah salah satu kakak gereja saya. Dulu tuh belum ada ojek online. Beliau menemani saya jalan kaki ke rumah kakak gereja saya yang ada di sekitar Tebet. Sampai di sana, saya latihan dan begitu selesai latihan papa saya menjemput saya pulang.

Diajarin Papa 

Papa saya itu seorang guru SD. Jadi, setiap kali saya mengalami kesulitan dalam belajar. Papa selalu mengajari. Papa saya itu suka gregetan kalau orang yang diajari belum paham-paham. Pernah saya diajari dan saya dicubit karena belum bisa-bisa. Eh, namanya anak bungsu ya, bukannya nangis malah saya balik cubit papa saya hehehehe. Sampai sekarang suka geli sendiri kalau mengingat kejadian itu. 

Foto Keluarga 

Keluarga saya bukan tipikal keluarga zaman sekarang yang suka foto keluarga di studio dengan konsep tertentu. Foto keluarga kami tidak banyak tapi memori keluarga kami segudang :) Nah, supaya ada foto keluarga, waktu itu papa panggil tukang foto keliling ke rumah. Fotonya ga pakai konsep atau tema tertentu. Kami duduk saja di bangku panjang sekeluarga. Saat itu saya masih kecil dan kakak-kakak saya juga kurus-kurus jadi muat deh duduk di satu bangku panjang. 

Jajan 

Saya ini si bungsu yang waktu kecil sering disuruh untuk samperin si papa kalau beliau sedang tenggelam dalam hobinya. Papa saya itu bisa seharian ga di rumah karena hobinya itu. Hobinya itu main catur dengan teman-temannya. Kalau papa sudah kelamaan di luar rumah untuk main catur, saya selalu disuruh mama untuk ingetin papa pulang. Kalau papa belum mau pulang biasanya saya dikasih uang jajan untuk beli permen atau coklat. Terus saya langsung lupa apa yang disuruh mama hehehehe. 

Rasanya kalau cerita gini, saya makin kangen deh sama papa saya yang sudah tenang di sana. Dia bukan papa yang sempurna tapi dia papa yang sudah meninggalkan kenangan masa kecil yang indah dalam hidup saya. Kalian punya kenangan masa kecil bersama papa/bapak/ayah/daddy kalian ga? Kalau ada, ceritain di bawah ini ya…..

You May Also Like

2 comments

  1. Kenangan masa kecil saya banyak banget,mpe saya kalau cerita ke anak anak mereka itu gak bosen pengen tau kelanjutannya hihi

    Kenangan dengan ayah memang menghangatkan jiwa ya mbak. Sebab kayaknya ga banyak tapi kenangan itu yang paling membekas

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!