Rekomendasi Skin Care untuk Kulit Berminyak

by - 23:19:00

Saya ini tipe orang yang kadang cuek dengan penampilan. Dari SMA sampai kuliah saya tidak pernah pusing dengan dunia skin care. Sampai akhirnya masuk dunia kerja, saya baru sadar pentingnya merawat kulit wajah apalagi kulit berminyak seperti saya. Salah pakai produk sedikit, kulit wajah saya bisa langsung memproduksi banyak minyak dan akhirnya jerawatan. Bahkan belakangan saya sempat ke dokter Spkk untuk mengatasi kulit wajah saya yang bermasalah ini. Eh tapi, lama-lama kantong kering juga kalau setiap bulan harus ke konsultasi ke dokter dan beli produk perawatan yang dikasih dokter. 

Saya pun mencari solusi supaya kantong ga kering tapi kulit wajah tetap terjaga. Kebetulan teman-teman di kantor saya itu aware banget sama yang namanya perawatan kulit wajah, jadilah mereka jadi beauty consultant saya hehehehe. Setelah coba sana-sini, dengan bantuan mereka, saya pun menemukan 5 skin care ini dan saya merekomendasikan teman-teman yang punya kulit wajah berminyak seperti saya untuk mencoba produk ini: 

Cetaphil Oily Skin Cleanser 

Dok.Pribadi

Produk ini adalah pembersih yang paling pas untuk kulit berminyak seperti saya bahkan kulit normal dan sensitif juga bisa kok pakai cleanser ini. 

Semua produk Cetaphil termasuk Oily Skin Cleanser ini tidak berbusa dan tidak terlalu wangi tapi lembut banget di kulit dan ga bikin kulit terlalu kering juga. 

So far sih, efeknya bagus di kulit berminyak seperti saya. Kalau masalah harga menurut saya agak mahal sih, sekitar Rp. 300.000,-. Tapi 1 botol kecil seperti ini saja, awet kok sampai lebih dari 1 bulan. 

Banchic Oil Control Powder Mist

Dok.Pribadi

Saya dapat rekomendasi produk ini dari teman kantor yang memang suka belanja di Althea. Yap, ini produk kecantikan dari Korea. Fungsinya untuk mengontrol minyak berlebih di kulit wajah. Cara pakainya gampang tinggal semprot ke wajah setelah pakai toner.

Yang saya rasakan setelah pakai produk ini sih memang wajah saya jadi ga terlalu berminyak ya dan ga perlu sering pakai kertas minyak. 

Untuk harga sih lumayan mahal ya sekitar Rp. 107.000,- untuk powder mist ukuran 30 ml. Kalau penasaran bisa cek langsung di websitenya Althea ya. 

Emina Sun Protection SPF 30 

Dok.Pribadi

Menurut dokter SPkk, memakai sunscreen saat keluar rumah  itu penting banget loh. Kulit kita bisa terlindung dari paparan sinar matahari dan bisa mencegah penuaan dini. Saya agak ragu juga sih ketika hendak memakai produk ini. Kulit wajah saya kan berminyak ya, takutnya kalau pakai Sun Protection kulitnya makin lembab dan lebih banyak memproduksi minyak. Tapi ternyata ga juga loh. Sun Protection dari Emina ini ga buat kulit saya berminyak dan jerawatan. Sejauh ini sih oke-oke aja ya. Harganya juga relatif murah menurut saya, sekitar Rp. 30.000,-. 

Laneige Water Sleeping Mask 

Dok.Pribadi

Siapa sih yang ga tau produknya Laneige? Tiap cewek yang pakai produk ini pasti berharap wajahnya akan seperti Song Hye Kyo kan? :p 

Laneige ini cukup banyak mengeluarkan produk wajah untuk dipakai di malam hari, termasuk water sleeping mask ini. Saya baru saja beli produk ini dari teman yang habis traveling ke Korea beberapa minggu yang lalu. Awalnya ragu karena ukurannya kecil banget dan harganya mahal. Tapi temen meyakinkan saya dan bener loh setelah saya pakai water sleeping mask ini beberapa minggu, kulit saya terasa lebih halus dan ga buat jerawat juga. Water sleeping mask Laneige ini juga ada aroma lavender yang bisa membuat kita tidur lebih nyenyak, enak deh pokoknya. Eits, tapi jangan pakai tiap hari ya. Cukup 2-3 kali saja seminggu. 

Mediheal Tea Tree Solution Essential Mask 

Sumber: Althea Korea

Saya ga sengaja lihat produk ini ketika saya sedang jalan-jalan di Aeon Mall, Cakung. Waktu itu lagi ada promo buy 2 get 1 mask, jadilah saya tergoda dengan promonya. Saya pun membeli masker mediheal yang direkomendasikan untuk kulit berminyak dan cenderung berjerawat seperti saya. 

Pertama kali coba sih ga ada efek apa-apa ya. Kulit hanya terasa lebih halus saja. Tapi lama-lama soothing juga buat kulit saya apalagi saya pernah pakainya pas lagi muncul jerawat. Saya pakai maskernya di malam hari, paginya jerawat saya kempes dan kulit saya ga terlalu berminyak. Kemarin saya baru pesan lagi dari Althea karena Althea ternyata jual masker ini dan harganya murah.

Nah itu dia 5 rekomendasi produk kecantikan untuk kulit berminyak seperti saya. Struggling banget sih cari produk yang cocok untuk kulit berminyak tapi worth it lah kalau sudah dapat yang cocok. Kalian ada yang pakai produk yang sama dengan saya ga? Atau ada rekomendasi produk lain untuk kulit berminyak seperti saya? Kasih komentar di bawah ini ya. 



P.S: Tulisan ini murni berdasarkan pengalaman pribadi saja ya. Saya ga dibayar Althea buat bikin tulisan ini hehehe.  Memang kebetulan teman-teman kantor suka belanja di Althea dan saya suka nitip. 

You May Also Like

0 comments

Give Me Your Comments!