5 Drama Korea Terbaik 2018

by - 12:30:00

Sudah tahun 2019 dan ga berasa sudah di akhir bulan Januari. Rasanya baru kemarin ya pas di bulan Januari kita nonton drama Korea Goblin di TvN, eh ternyata sekarang sudah banyak bermunculan drama Korea yang baru yang tidak kalah bagusnya dengan Goblin. Sekarang pun beberapa drama Korea bagus yang sedang tayang. Rasanya tergoda mau nonton semua drama Korea yang bagus-bagus di tahun ini salah satunya Encounter (mau lihat aktingnya Park Bo Gum), tapi tunggu selesai dulu sajalah. Nah, sambil menunggu drama Korea di bulan Januari ini selesai tayang semua, tidak ada salahnya kita kilas balik ke drama Korea yang bermunculan di tahun 2018. Ternyata banyak loh juga drama Korea bagus bermunculan di tahun 2018. Bukan hanya plotnya yang bagus tapi aktor dan aktris yang berperan dalam drama-drama Korea itu juga aktingnya patut diacungi jempol! Dari sekian banyak drama Korea yang bermunculan di tahun 2018 itu, ada 5 drama Korea terbaik versi saya di tahun 2018 dan saya rekomendasikan untuk kalian tonton. 

Semua drama yang saya rekomendasikan kali ini merupakan drama Korea bergenre Romantis Komedi, kecuali satu drama yang bercampur dengan genre Horor. Kalau kamu penggemar drama romantis komedi seperti saya, coba deh dicek rekomendasi saya ini. Siapa tahu bisa ada drama Korea yang belum kalian tonton dari 5 rekomendasi yang akan saya berikan ini. Let’s check it out! 5 drama Korea terbaik di tahun 2018 versi saya:

1. What’s Wrong With Secretary Kim

Sumber: Asian Wiki
Drama Korea What’s Wrong With Secretary Kim ini diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Drama ini bahkan sudah dibuat ke dalam novel. Isi novelnya lebih detail dan tentu saja lebih panjang dari dramanya. Drama Korea ini bercerita tentang seorang perempuan bernama Kim Mi-So (diperankan oleh Park Min-Young) bekerja keras demi menghidupi keluarganya sebagai seorang sekretaris dari wakil direktur tampan bernama Lee Young-Joon (diperankan Park Seo-Joon). Suatu hari Mi-So memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai sekretaris dan sang wakil direktur seolah tidak rela jika ia berhenti bekerja dengannya. Dari peristiwa itulah drama cinta mereka di mulai.

Drama bergenre romantis komedi ini dijamin tidak akan mengecewakan. Kalian akan dibuat tersenyum dengan tingkah lucu si wakil direktur dan sang sekretaris cantiknya.

2. My ID is Gangnam Beauty

Sumber: Asian Wiki
Drama Korea My ID is Gangnam Beauty ini juga diangkat dari webtoon dengan judul yang sama. Namun ada beberapa bagian cerita dalam versi drama Koreanya yang dibuat berbeda dengan webtoon. Drama ini saya tonton ketika sedang masih tayang di Korea saking penasarannya saya dengan versi dramanya. Saya juga sudah sempat review drama Korea ini di blog saya.


Drama ini mengisahkan seorang mahasiswi bernama Kang Mi Rae yang diperankan oleh Lim Soo-Hyang, yang memutuskan untuk melakukan operasi plastik total karena ia dinilai tidak cantik oleh teman-temannya. Di lain sisi, ada seorang mahasiswa sekaligus teman SMPnya Kang Mi Rae, bernama Do Kyung-Seok (Cha Eun-Woo) yang tidak pernah memandang orang lain dari wajahnya. Dia jatuh cinta dengan Kang Mi Rae karena karakternya yang baik. Dia tidak peduli orang berkata apa tentang Kang Mi Rae. 

3. Lovely Horribly

Sumber: Asian Wiki 

Siapa di sini yang suka nonton drama Korea bergenre horor? Nah, drama ini pas banget untuk kalian pecinta horor dan juga buat kalian yang suka dengan Song Ji Hyo, salah satu anggota Running Man. Kalian harus banget lihat akting Song Ji Hyo di sini. Dalam drama Lovely Horribly, Song Ji Hyo berperan menjadi seorang gadis yang selalu mengalami kesialan, berbeda dengan kenyataannya. Dalam setiap episode di Running Man, Song Ji Hyo selalu berhasil menyelesaikan misi yang diberikan dan mendapatkan emas sebagai hadiahnya.

Plot drama Lovely Horribly bisa dibilang tidak bisa ditebak. Dimulai dari penyebab kesialan Eul Soon (Song Ji Hyo) sampai keberuntungan yang dialami oleh Philip (Park Si Hoo). Saya sempat sok tau menebak plot ceritanya. Eh ternyata ada plot twist yang tidak bisa saya prediksi di sini. Saya juga sudah pernah review drama Korea ini di blog saya. Cek review lengkapnya ya.

Oh ya, kalau mau nonton drama ini pas malam hari ya biar tambah seru :)

4. Devilish Joy

Sumber: Asian Wiki
Drama Korea Devilish Joy ini juga saya ikuti dari awal penayangan sampai akhirnya. Alasannya? Karena saya penasaran dengan akting para aktor dalam drama Devilish Joy ini. Mereka lebih sering jadi second lead daripada main lead, mereka adalah Choi Jin Hyuk dan So Yang. Nah dalam drama Devilish Joy mereka malah menjadi main lead, berbeda dengan drama yang mereka perankan sebelumnya.

Dalam drama ini diceritakan seorang artis bernama Joo Gi-Bbeum (diperankan oleh So Yang) sedang syuting di Hainan, China. Di sana dia terpisah dengan timya dan bertemu dengan Go Ma-Sung yang kebetulan juga sedang ada urusan bisnis di sana. Go Ma-Sung menolong Gi-Bbeum dari preman-preman Hainan dan mereka pun menghabiskan waktu berdua selama beberapa jam sampai jatuh cinta pada pandangan pertama. Namun, sayangnya ketika mereka memutuskan untuk bertemu kembali, Go Ma-Sung mengalami kecelakaan dan dia melupakan semua memorinya dengan Gi-Bbeum.

Yang paling saya suka dari drama ini adalah episode pertamanya. Jarang sekali drama Korea yang memuaskan penontonnya dengan adegan kissing di episode awal. Biasanya adegan tersebut ada di pertengahan episode atau akhir. Rating drama Devilish Joy bisa dibilang cukup memuaskan karena ada adegan kissing itu.

5. The Beauty Inside

Sumber: Asian Wiki
Drama Korea ini cukup menarik karena banyak sekali cameo yang terlibat dalam drama ini. Drama ini diangkat dari film yang kurang lebih jalan ceritanya hampir mirip. Bedanya dalam versi dramanya, tokoh utamanya yang sering berubah wajah adalah perempuan sedangkan dalam film digambarkan sang pria yang sering berganti wajah.

Drama Korea Beauty Inside ini dibintangi oleh aktor-aktor yang menurut saya aktingnya oke punya. Mereka adalah Lee Min Ki, Seo Hyun Jin, Lee Dae-Hee dan si ganteng, Ahn Jae-Hyeon. Dari kesemuanya, saya paling suka akting Lee Min Ki!

Drama bertema fantasi dicampur dengan romantis komedi ini bercerita tentang seorang aktris yang berganti wajah sebulan sekali. Tidak jelas mengapa fenomena itu terjadi sehingga sang aktris, Han Se-Kye (diperankan oleh Seo Hyun Jin) digosipkan mempunyai anak karena dia sering kali kabur dalam acara-acara penting. Dia tidak sengaja dipertemukan dengan seorang bos maskapai, Seo Do-Jae (diperankan oleh Lee Min Ki). Si bos ini mempunyai penyakit yang aneh. Dia tidak dapat mengenali wajah orang-orang yang ada di sekitarnya. Jadi, dia hanya akan mengenali mereka melalui suara, tingkah laku dan kebiasaan yang mereka sering lakukan. Pertemuan sang artis dan si bos ini terus berlanjut sampai akhirnya mereka berdua jatuh cinta dan dimulailah semua rintangan cinta mereka.

Untuk drama yang ini, nantikan reviewnya di sini ya...

Jadi, drama Korea apa nih yang sudah kalian tonton tahun 2018 kemarin?

You May Also Like

42 comments

  1. Belum sama sekali nonton drakor mba hehehe maafkan aku :p btw itu yang genre horor bolelah jadi list film yang ditonton

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah, padahal seru loh mba. Coba nonton dong hehehe

      Delete
  2. Hm..sepertinya saya pengen nonton yg pertama nih..dan jelas tidak pengen yg horor.. hihihi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silakan coba ditonton mba :D dijamin suka dan ketagihan hehehe

      Delete
  3. Aku belum nonton My Id is Gangnam Beauty, padahal ada nih serialnya di NEtflix. Mau ah nonton next setealh selesai tontonan aku yg lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagus banget itu. Pemainnya juga kece2 hehehe

      Delete
  4. GAk ada satupun karena saya memang buka penggemar drakor. Tetapi, sering membaca status tentang Secretary Kim di beranda FB. Sepertinya drakor ini memang banyak yang suka

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba. Walaupun ga sebagus webtoon sama bukunya ya. Karena ada yang dipotong juga kalau dituang dalam drama.

      Delete
  5. Sudah masuk list semuanya dan belum satupun saya tonton hahaha, aku masih berkutat di secret forest maraton. Setelah ini siap download semua drakor ini, hahaha nggak sabar mbaaaaaa

    ReplyDelete
  6. dari 5 drama itu, yang habis ditonton cuma yang my ID is gangnam beauty.
    The beauty inside dan drama song ji hyo aku kehilangan chemistry di pertengahan. jadi sampe skrg aku masih puasa nge-drama.
    mungkin bulan depan mulai ditonton lagi, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebetulnya aku ga niat habisin drama song ji hyo juga sih. Tapi demi unnie song ji hyo, aku tonton sampe habis wkwkwk

      Delete
  7. Secara bukan penggemar drama korea, jadi saya belum pernah melihat semua film diatas hik maafken.. tapi lihat siposisnya jadi pengen nonton yang lovely horibly.. apakah setelah menonton 1 drama diatas aku langsung jatuh cinta dengan drama korea? kita lihat nanti

    ReplyDelete
  8. Korea memang rajanya drama ya alurnya juga ynik dan fresh gitu

    ReplyDelete
  9. Belum nonton semuanya baru no 1,, aja semenjak pindah sinyal d Sawangan baper mba,,, jarang nonton sedih

    ReplyDelete
  10. Saya buka penonton Drama Korea. Tapi setiap habis baca reviewnya, pasti jadi kepingin. Mau coba, takut keterusan, hahaha. Apalagi pas baca review singkat tentang The Beauty Inside & Devilish Joy, bikin penasaran.

    ReplyDelete
  11. Aku tidak nonton satu pun hehehehe.. it’s just not my cup of tea. But you guys have lots of choices indeed

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yes mba! A lot! heheheh Sukanya nonton serial US ya mba?

      Delete
  12. Makasih mbk dewiii, udh dibikinin daftar drakor terbaik slma thun 2018. Aku baru nonton yg secretary kim. Lucuk yak. Setelah ini mungkin mau nonton yg devilish joy.

    ReplyDelete
  13. Penasaran yang no 4 ama 5 soalnya baru baca di sini.blog kalo sekretaris kim kan ada di tivi

    ReplyDelete
  14. Aku baru nonton yang What's Wrong Secretary Kim. Kalo lihat kelima judul yang mba rekomendasikan, aku pengen nonton Lovely Horribly

    ReplyDelete
  15. kyaa jad kangen running man kalau ingat song ji hyo, btw berapa episode ya? udah masuk list liburan ini hoho

    ReplyDelete
  16. Mbak percaya nggak kalau dari semua judul itu aku sama sekali blm tahu dan blm pernah nonton? Hehe.

    ReplyDelete
  17. Wah bagus-bagus nih dramanya. Nyari ah. Kalo sempet ta nobton. Hahahaha

    ReplyDelete
  18. Drama Korea tentang detektif atau crime scene investigator ada ga? kalau love story aku kurang suka.

    ReplyDelete
  19. Diantara 5 di atas, cuma 2 yang belum saya tonton karena satunya ga ada di VIU satunya lagi kayak sinetron, hehe

    ReplyDelete
  20. Aku juga bukan penggemar drakor masih Hollywood mania, hahaha.

    Namun belakangan aku suka lihat "klip best kissing scene drakor", hahaha...
    Beberapa ada yang aku suka karena ada chemistrynya, ada yang kocak tapi ada juga yang kaku, huhuhu...


    ReplyDelete
  21. Drama terbaik tahun 2018 menurutku the one and only adalah Mr. Sunshine, Mba :)

    ReplyDelete
  22. Eh tapi masih ada tambahan lagi sih, ada Misty, My Ahjusshi, Mom :)

    Dan di antara ke-5 yang ditulis di atas, yang saya nonton baru yang nomor 4 aja, lainnya masih teronggok manjah di hardisk eksternalku :)

    ReplyDelete
  23. Sebagai pecinta drakor aku setuju banget sama drakor pilihan di atas dan yang sudah aku tonton cuma 1 dan 2 saja sih di VIU . Drakor 1 dan 2 memang bagus alur ceritanya dah gitu perepisode nya bikin nagih hehe.

    ReplyDelete
  24. Hahhaa....drama 2018 banyak yang aku skip.
    Secretary Kim termasuk drama yang mangkrak.

    Entah kenapa...
    Park Min Young sekarang beda yaa...penampilannya.
    Jadi aga aneh saat nonton aktingnya ((ngefek banget niih...buat aku))

    ReplyDelete
  25. Gak nonton semua hahha. Skrng channel2 Korea kyk KBS dll jarang kutonton, krn gak ada waktunya hiks. Tapi msh suka ngikutin drama Jepang sih.
    Jd pengen nonton drakor lagi kyk dulu, moga2 bisa catch up biar gak kudet hehe

    ReplyDelete
  26. Aku nonton semua, menurut aku yang paling bikin baper the beauty inside, chemsitry lee min ki dan seo hyun jin dapet banget, kocak juga akting mereka

    ReplyDelete
  27. Yg secretary kim baru baca novelny nih mb
    Bagus sihh hehe tp jujur aj masih blom bisa move on dr goblin eaa wkkk

    ReplyDelete
  28. Angka tangan deh klo soal drama korea ga paham sama sekali..hehe..

    ReplyDelete
  29. wahhh yang What’s Wrong With Secretary Kim itu banyak sekali adegan anu nya hihhhhh, tapi mantap dehhh nomer 1 lagi wjwkwkw

    ReplyDelete
  30. yang no. 1 itu yang sedang tayang di Trans TV kan ya Mbak?
    belum pernah nonton semuanya :D

    ReplyDelete
  31. Yang nomer 1 itu kayaknya wajib banget deh ditonton, aku selalu suka drama-drama romcom. Cuma malesnya kadang kalo nonton kdrama harus streaming wkwkwk.

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!