REVIEW K-DRAMA: MY SECRET TERIUS (내 뒤에 테리우스)

by - 21:00:00


Sutradara: Park Sang-Hun
Penulis: Oh Ji-Young
Stasiun TV: MBC
Jumlah Episode: 32
Tanggal Rilis: September 27 - November 15, 2018
Jadwal Tayang: Rabu & Kamis, 22:00 (35 menit per episode, 2 episode/hari)

Libur Lebaran kali ini saya habiskan untuk menonton drama Korea My Secret Terius atau Terius Behind Me. Drama ini rilis di akhir tahun 2018. Saya beberapa kali melihat cuplikan lucu dari drama Terius Behind Me di Instagram dan penasaran juga untuk menontonnya. Sudah lama juga tidak melihat akting So Ji Sub Ahjussi. 

So Ji Sub
Sumber: Soompi 

Plot

Sumber: Asian Wiki

Terius Behind Me menceritakan seorang wanita bernama Go Ae-Rin (diperankan oleh Jung In-Sun) yang kehilangan suaminya secara mendadak. Setelah kematian suaminya, Ae-Rin terpaksa harus kembali bekerja demi menghidupi dirinya dan dua anak kembarnya yang lucu. Kim Bon (diperankan oleh So Ji-Sub), seorang pria misterius yang bertetangga dengan Ae-Rin, menawarkan diri menjadi pengasuh untuk menjaga anak kembar Ae-Rin selama Ae-Rin bekerja. Kim Bon ternyata adalah seorang agen NIS (National Intelligence Service) yang menjadi buronan NIS setelah 3 tahun lalu ia kehilangan wanita yang dicintainya dalam operasi rahasia NIS yang gagal di Polandia. Kim Bon diam-diam menjadi pengasuh untuk membantu Ae Rin mencari pembunuh suaminya, wanita yang dicintainya serta konspirasi dibalik semuanya itu.

Cast 

Sumber: Tribun News

So Ji-Sub merupakan salah satu alasan saya menonton Terius Behind Me. Sebelumnya, saya sudah pernah menonton beberapa drama yang dibintangi So Ji-Sub, diantaranya adalah The Master’s Sun dan Oh My Venus. Akting So Ji-Sub tidak pernah mengecewakan saya begitupun dengan penampilan fisiknya. Dia selalu terlihat manly, tidak seperti aktor lainnya yang terkadang terlihat sedikit feminist. 

Dalam drama Terius Behind Me, So Ji-Sub dipasangkan dengan Jung In-Sun. Saya pertama kali melihat akting Jung In-Sun dalam drama Welcome to Waikiki. Dalam drama Terius Behind Me, dia kembali memerankan karakter seorang ibu. Namun, kali ini anaknya berumur sekitar 5 tahun dan kembar. Jung In-Sung dapat memerankan karakter ibu dengan anak kembar dengan sangat baik. Dia dapat berinteraksi dengan kedua anak kecil yang berperan jadi anak kembarnya. Nama asli kedua anak tersebut adalah  Kim Gun-Woo dan Ok Ye-Rin.

Dua pemeran utama lainnya, tidak terlalu saya kenal. Mereka adalah Son Hu-Jun yang berperan sebagai Jin Yong-Tae, seorang bos perusahaan tas  dan Im Se-Mi  yang berperan sebagai Yoo Ji-Yeon, seorang agen NIS yang juga teman dekat dari Kim Bon (So Ji-Sub). 

Review

Ga salah kalau drama Terius Behind Me mendapat banyak penghargaan di tahun 2018. Alur ceritanya ga gampang ditebak. Awalnya saya mengira Jin Yong-Tae itu nyeremin eh ternyata dia malah penakut. Siap-siap mikir dan dibuat terkejut deh dengan alur ceritanya. Dijamin kamu akan penasaran dan ingin segera menamatkan dramanya karena kamu pengen tahu sebenernya siapa sih pelaku dibalik semua kejadian-kejadian yang ada di drama ini.
Sumber: Soompi
Komedi dalam drama ini berhasil menyeimbangkan semua ketegangan yang muncul di setiap episode. Tingkah lugunya Go Ae-Rin, kelucuan anak kembarnya, dan aksi KIS (King Castle Information System), grup penghuni apartemen King Castle berhasil membuat drama ini ga selalu serius.

Untuk akting aktor dan aktrisnya ga perlu diragukan lagi deh. So Ji-Sub yang biasanya memerankan karakter pria romantis, dalam drama ini dia memiliki karakter yang sedikit berbeda. Dia berperan sebagai Kim Bon, agen NIS yang cerdas terlihat agak dingin di luar tetapi hangat di dalam. Dia jatuh hati dengan Go Ae-Rin, wanita lugu namun ternyata detail (maklum ya ibu-ibu). Romansa mereka dibungkus dengan tidak berlebihan karena fokus drama ini terletak pada konspirasi ada dibalik kematian suaminya Go Ae-Rin dan pacarnya Kim Bon. Satu lagi, tidak ada adegan ‘kissing’ sama sekali dalam drama ini. Salut sama penulisnya! Dia bisa membungkus kisah romantis seorang agen NIS dengan sangat apik!

Kalau kamu tanya kekurangan dari drama ini, sepertinya saya ga bisa jawab deh. Drama ini kereeeen banget sih! Jadi, susah mencari kekurangan dalam drama ini. 
Sekian review k-drama kali ini! Semoga dapat menjadi tontonan di akhir pekan kamu ya. Untuk temen-temen yang sudah nonton drama Terius Behind Me, adegan mana nih yang paling kamu suka? Saya sih paling suka adegan dimana Go Ae-Rin menyelamatkan Kim Bon. 

9/10

You May Also Like

18 comments

  1. Dramanya memang seru dan lucu. Aman ditonton anak-anak karena tidak ada kissing. Sampai sekarang saya belum hapus da sayang.
    Adegan yang paling disukai apa, ya? Bingung, ha ha. Soalnya memang seru. Suka pada tingkah mantan bos yang pengecut itu. Pokoknya emang jalan cerita gak ngecewain.

    ReplyDelete
  2. wah jadi ceritanya agen rahasia gitu ya. Menegangkan seperti film action barat atau ga?

    ReplyDelete
  3. Jadi pingin nonton nih, kalau ceritanya begini. Alurnya ga mudah ditebak, nih? Berarti mereka bukan suami-istri dong sebnrnya? Ups, itu tebakan sotoy saya soalnya.

    ReplyDelete
  4. yes akhirnya sudah ada list film untuk liburan hehe

    ReplyDelete
  5. Salah satu alasan yang paling saya suka dari drama korea itu, alur ceritanya gak mudah ditebak. Kadang malah di luar perkiraan.
    Salah duanya, suka dengan pemerannya yang ganteng hihihi

    ReplyDelete
  6. menarik nih ceritanya mau tau siapa dibalik pembunuhnya yah..aku udah lama ga nonton film hahaha jadi baca review begini bikin hasrat nonton datang lagi

    ReplyDelete
  7. Membaca review ini, jadi penasaran ingin nonton, apalagi jalan caritanya komplit, misteri, romance dan ada humornya juga.
    Bisikin dong akhirnya, siapakah dalangnya dan apakah si agen dan ae-rin bersatu? *kepo* :D

    ReplyDelete
  8. Drakor selalu memikat ya, apalagi ini ada misterinya. Aku udh lama nggak nnoton drakor, takut nyandu, nagih hahaha

    ReplyDelete
  9. wah hehe belom tau tapi stlh baca reviewny oke juga sih

    ReplyDelete
  10. Aku bahagiaakk nonton Ji Sub di sini. Duuhh sayang bgt sama si kembar ��

    Tapi jujur rada bete nonton Ae Rin nya itu, semacam pengen "nimbrung" Mulu jd bikin gregetan. Hahaha

    ReplyDelete
  11. Aku udah nonton juga My Secret Terius dan suka sama akting So Ji Sub di drama ini. Cuma sama sekali yang tak kusangka dalang dari semua malapetaka bukan yang aku duga sejak awal. Pas tahu langsung kesal luar biasa.

    ReplyDelete
  12. Wah jd penasaran sama alur ceritanya... beneran pengen nonton, bikin kepo aja ih..hehe..

    ReplyDelete
  13. Ah aku penasaran penyebab kematian suaminya, kirian mau dikasih tau direviewnya hihihi eh tapi jadi spoiler ya mbak. Kebetulan banget nih aku baru namatin The Secret life of my secretary nih, mau nonton My secret terius ah supaya beda alur dari drakor sebelumnya apalagi drama korea yang ini romantis tapi tanpa kissing ya seru juga pastinya

    ReplyDelete
  14. Wah bagus ya, kisah romantis tanpa adegan kissing. Aku bisa nonton bareng anakku deh, hehehe. Selama ini kan deg2an kalo anakku ikutan ngintip, krn ada aja adegan kissing-nya. Dapat satu rekomendasi Kdrama lagi, siap masukin list.

    ReplyDelete
  15. Jinjaaa...?
    Semenarik itu Terius Behind Me?
    Aku tau banget siih..kalo akting So Ji Sub oppa gak pernah ngecewain...cuma aku rada ga pas abis nonton Oh My Venus.
    Kayanya...
    Itu drama bener-bener lebbaaii...((emang genrenya rom-com siih...hahhaa...))

    Jadi aku abis ini nonton ini niih...
    hiihii..

    ReplyDelete
  16. Aku nonton drakor ini. Wajahnya So Ji Sub itu datar ya wkwk.. cuma kurang dapat feelnya dengan si tokoh ibunya.

    ReplyDelete
  17. akk jadi pengen nonton xD tambah suka kalo yang main good looking kya yang di film ini nih, ihihi..

    ReplyDelete
  18. Belum nonton ini.
    Belum ada mood karena masih ada beberapa yang on going saya tunggu hehe

    ReplyDelete

Give Me Your Comments!